PemerintahanSumatera Barat

Serap Dana Samisade, Pemdes Jatisari Cileungsi Betonisasi Jalan Desa Di Kp Kaum Dusun II

Cileungsi|Detakmedia.com

Terima dana program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahap I sebesar 60 persen, Pemdes Jatisari realisasikan betonisasi jalan Desa di Kp Kaum Dusun II Desa Jatisari Kec Cileungsi Kab Bogor seperti pantauan awak media, Minggu (20 November 2022).

Desa Jatisari adalah salah satu Desa di Kecamatan Cileungsi Kab Bogor penerima program populer Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa dari Pemkab Bogor (Samisade) sejak tahun lalu dan juga tahun 2022 ini. Untuk tahun ini realisasinya berupa Betonisasi jalan Desa (Tahap I) dengan Volume : P.900 M x L.2.5 M x T.0,15 M menyerap anggaran Rp 600.000.000,-.dan waktu pelaksanaan 18 hari kerja.

Sekretaris Desa Jatisari Andi kepada awak media membenarkan pihak Pemdes Jatisari sedang melaksanakan betonisasi jalan Desa (tahap I) dan dalam proses penyelesaian pekerjaan tinggal sekitar 15 % (20/11/2022 red).

Lanjut Andi pihak Pemdes melibatkan masyarakat (swakarya) dalam pekerjaaan betonisasi yang berada di wilayah RT 06 RW 03 dan RT 20 RW 10 Kp Kaum Dusun II dengan dukungan semua perangkat desa yang berkompeten didalamnya ada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), LPM Kadus, RW, RT khususnya masyarakat sekitar.

“Program Samisade ini manfaatnya sangat dirasakan masyarakat untuk bangun infrastrukur Desa, kalau budget Desa terbatas dan peruntukannya untuk pemberdayaan masyarakat. Jadi Samisade ini sangat membantu, mudah-mudahan program Samisade ini terus berlanjut agar lebih banyak lagi dibangun,” pungkas Andi penuh harap.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Jatisari H.Atu Ansyori pihaknya semaksimal mungkin memanfaatkan dana Samisade ini untuk membangun infrastruktur jalan Desa di Kp Kaum ini dengan baik dan sesuai aturan. Karena menurutnya peruntukan jalan ini untuk akses warganya.

“Untuk itu saya menekankan supaya pelaksanaannya di lapangan berjalan baik dan betul-betul sesuai aturan.

Mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan Kp Kaum ini, bisa menghidupkan perekonomian demi peningkatan kesejahteraan warga Desa Jatisari,” pungkas Kades H. Atu Ansyori. (Tom)

Loading