Giat Rutin Polsek Pataruman Jaga Keamanan Rumah Ibadah

Banjar | Detakmedia.com

Polsek Pataruman melaksanakan pengamanan kegiatan Kebaktian Minggu di Gereja GBI Jln Kantor Pos No. 84 Kota Banjar, Minggu (20/11/2022).

Empat Personil Polsek Pataruman diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di Gereja GBI sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Kebaktian rutin Minggu.

Kebaktian rutin hari Minggu di Gereja GBI Banjar, yang dihadiri oleh jemaat sebanyak 20 orang dipimpin oleh Pdm Linawati Daniel dengan tema “mengenal Alah Adalah Kebahagiaan Manusia”.

Dalam pelaksanaan Kebaktian Minggu berjalan dengan lancar dan tertib, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos,M.H mengatakan, kegiatan pengamanan Kebaktian rutin Minggu yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Pataruman, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja dalam melaksanakan ibadah kebaktian.

“Ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja GBI Banjar,” ucap Kapolsek Pataruman.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H mengatakan bahwa, memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat yang sedang melaksanakan Kebaktian rutin Minggu merupakan salah satu tugas dari Kepolisian.

“Kita berusaha menjalin hubungan baik dengan masyarakat, serta untuk memberikan rasa aman dan hikmat bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)