PemerintahanSumatera Barat

Serap Dana Samisade, Pemdes Cileungsi Aspal Jalan Desa Di Kampung Kaum

Cileungsi|Detakmedia.com

Terima dana Samisade program populer Bantuan Keuangan Infratruktur Desa tahun 2022 dari Pemkab Bogor, Pemdes Cileungsi merealisasikan pengaspalan jalan Desa di Kp.Kaum RT 003 RW 002 Desa Cileungsi Kec. Cileungsi Kab. Bogor.

Pada Musrenbangdes (14/11/2022) lalu, Kades H. Beni sudah menegaskan itikad Pemdes untuk bekerja sesuai aturan dan standar baik,dan menyangkut pengaspalan ditenderkan kepada pihak yang berkompeten di bidang pengaspalan dan dari warga Cileungsi.

Dari hasil pantauan awak media (22/11/2022), realisasi pengaspalan jalan Desa tersebut memiliki Volume : Panjang 900 M, Lebar 3.55 M, dan Ketebalan 0,03 M dengan pagu anggaran sebesar Rp.580.000,000, telah dikerjakan dengan baik, pelaksanaan dimonitor langsung oleh Kepala Desa H. Beni Sopian, Babinsa Serma T. Pardede, Bhabinkamtibmas dan Sekdes Supendi.

Tampak pekerjaan pengaspalan jalan Desa dikerjakan dengan profesional, karena pekerjaan sudah melewati tiap tahapan proses, baik itu penataan clearing ( pembersihan), pengaspalan hotmix dan tahap finishing, sudah sesuai norma standart prosedur dan kriteria pengaspalan jalan.

Kepala Desa Cileungsi H. Beni Sopian yang didampingi pelaksana pekerjaan Jhonson dari PT Pengxing Bot Indonesia saat di lokasi kegiatan kepada awak media menyatakan rasa syukur berkat dukungan masyarakat dan Pemkab Bogor perbaikan jalan dengan pengaspalan sudah terealisasi.

”Saya juga berharap warga masyarakat bisa merawat jalan yang baru diaspal supaya awet dan tahan lama untuk kepentingan umum,” pungkas Kades H. Beni Sopian. (Tom)

Loading