Polsek Ciawi Bersama Instansi Terkait Evakuasi Pohon Setinggi 20 Meter Yang Tumbang Hingga Tutup Akses Warga

Kab Bogor|Detakmedia.com

Angin kencang yang terjadi di wilayah Desa Banjarsari Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor pada Rabu siang (30/11), tumbangkan pohon setinggi 20 meter, yang mana akibat kejadian tersebut akses jalan pun tidak dapat dilalui kendaraan.

Keterangan tertulis Humas Polres Bogor, Pihak Kepolisian dari Polsek Ciawi Polres Bogor, Koramil Ciawi, Damkar, PLN dan aparatur desa yang datang ke lokasi tumbangnya pohon tersebut pun langsung melakukan evakuasi terhadap material pohon yang menutupi jalan.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat S.H mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat datang angin yang cukup kencang, diduga akibat kondisi pohon yang rapuh berakibat pohon tersebut tumbang.

“Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja jalan warga sempat terputus dan aliran listrik padam akibat material pohon yang menutupi jalan dan membuat kabel listrik terputus.

Setelah di lakukan penanganan bersama instansi terkait, situasi arus lalulintas pun dapat kembali berjalan normal,” ungkap Kompol Agus Hidayat. (Tom)