Peristiwa

Team SAR gabungan Intensif Pencarian Korban

Banjar | detakmedia.com

 

Satuan Samapta dan Personil Polsek Purwaharja Polres Banjar Polda Jawa barat, bersama BPBD Kota Banjar, Tim SAR Provinsi Jawa Barat, dan Tim SAR Polres Banjar melaksanakan Apel Gabungan.

 

Berawal kegatan Apel gabungan dalam rangka melanjutkan pencarian orang yang diduga bunuh diri dengan cara loncat dari Jembatan Baru (Jembar) ke sungai Citanduy, bertempat di halaman Kantor BPBD Kota Banjar, Minggu ( 04/12/2022).

 

Diduga melakukan bunuh diri dengan cara loncat ke sungai Citanduy pada hari Sabtu (03/12/2022) sekira pukul 14.45 Wib menurut keterangan saksi di lokasi.

 

Pencarian yang dilakukan pada hari tersebut belum membuahkan hasil, sehingga dilanjut pencarian di hari kedua.

 

Menurut Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik M, S.Ip, pelaksanaan pencarian korban dilanjutkan pada hari Minggu, setelah sebelumnya melakukan Apel Gabungan dengan melibatkan Anggota Polsek Purwaharja, BPBD Kota Banjar, Tim SAR Provinsi Jawa Barat, dan Tim SAR Polres Banjar.

 

” Dalam pelaksanaan pencarian tersebut, Tim Gabungan dibagi menjadi 2 Tim untuk menyisir dan memantau dari Jembar sampai Bendungan Dobo.

Setelah itu, langsung menuju titik kejadian untuk melakukan penyisiran. Semoga hari ini korban bisa kita temukan, ” ucap Kapolsek.

 

Di tempat yang berbeda, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan, “Tim kami dan tim Gabungan masih terus berupaya untuk melakukan pencarian dan diharapkan korban bisa segera ditemukan, ”

 

Harapan kami dengan tim gabungan ini dapat lebih intensif dalam pencarian korban, juga dapat diketemukan dengan secepatnya.ucap Aipda Nandi.

Suryatno

Loading