Peristiwa

Antisipasi perundungan terhadap anak, Polsek Pataruman lakukan sosialisasi  

Banjar | detakmedia.com

 

Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan sosialisasi tentang Pencegahan Bullying di lingkungan sekolah.

 

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Binangun Aipda Dani Trisnawan S.Ip. mendampingi Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso,S.Sos, M.H saat memberikan edukasi dan bimbingan di hadapan 70 siswa/siswi MTS Faturohman Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Rabu (07/12/2022).

 

Dalam kegiatan sosialisasi tentang pencegahan bullying tersebut, Kapolsek Pataruman mengingatkan kepada seluruh pelajar MTS Faturohman untuk menghindari tindakan Bullying kepada juniornya ataupun temannya.

 

Jangan jadikan teman atau junior untuk dibullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung pada masalah hukum.

 

” Tentunya kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan sekolah yang aman dan nyaman serta untuk mewujudkan peserta didik yang berkarakter kebangsaan, toleran dan menghargai perbedaan.

Dan tentunya Ini juga membutuhkan peran orang tua dan guru di lingkungan sekolah, ” ucap Hadi.

 

Lebih lanjut Kapolsek Pataruman menyampaikan, selain sosialisasi pencegahan bullying juga disampaikan edukasi Kamseltibcarlantas.

 

” Dalam hal ini pelajar diingatkan untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas, selain itu mematuhi aturan dimana anak sekolah dilarang membawa motor ke sekolah, ” Ujarnya

 

Ditempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan S.H. menyampaikan, sosialisasi pencegahan bullying/perundungan yang diadakan di sekolah -sekolah saat ini tengah gencar dilaksanakan, sebagai bentuk perhatian akan pentingnya mencegah tindakan kekerasan terhadap anak di sekolah.

 

” Semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa meniadakan kasus kekerasan/ bullying yang terjadi di lingkungan sekolah, ” ucap Nandi.

Suryatno

Loading