Peristiwa

Menjamin keamanan dan ketertiban penyaluran BLT

Banjar | detakmedia.com

Bhabinkamtibmas Desa Neglasari Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan monitoring penyaluran/pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD).

Yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Neglasari Kecamatan Banjar Kota Banjar, Rabu (07/12/2022).

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD untuk alokasi bulan Desember 2022 diberikan kepada 103 KPM tingkat Desa Neglasari, berjalan dengan tertib dan aman.
Warga penerima BLT-DD menunggu dengan tertib sesuai dengan nomor antrian.

Seperti disampaikan oleh Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono,S.Sos melalui Bhabinkamtibmas Desa Neglasari Bripka Dede Iim, bahwa dalam kegiatan monitoring penyaluran BLT-DD tersebut pihaknya tetap menyampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.

” Selalu tumbuhkan kesadaran dan kepedulian diri dalam menjaga Harkamtibmas yang ada. Dan tentunya juga untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila mengetahui ada hal-hal yang bisa mengganggu kondusifitas Kamtibmas yang ada di wilayah masing-masing, ” kata Kapolsek.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah kegiatan masyarakat merupakan salah satu bukti Polri dekat dengan warga.

” Dengan melaksanakan monitoring penyaluran BLT-DD, diharapkan penyaluran berjalan dengan aman dan tertib, serta tepat sasaran dan tidak terjadi penyalahgunaan anggaran Desa, ” ucap Nandi.
Suryatno

Loading