Simulasi antisipasi kebakaran dilaksanakan seksi kedokteran dan kesehatan polres Banjar  

Banjar | detakmedia.com

 

Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Banjar melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Kebakaran di Klinik Polres Banjar, Rabu (07/12/2022).

 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Sidokkes Polres Banjar bekerjasama dengan UPTD Damkar Kota Banjar bertujuan untuk menambah wawasan dan tahu bagaimana cara tindakan pertama dalam menangani kebakaran.

 

Seperti disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H, S.I.K,M.M. melalui Ps Kasidokkes Polres Banjar Bripka Gaga Topan Syahroni, S.H, mengatakan kebakaran adalah salah satu jenis keadaan darurat yang berpotensi menjadi bencana, yang bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.

 

“Jadi kegiatan simulasi ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan saat dalam keadaan darurat jika terjadi bencana kebakaran. Serta sebagai edukasi terhadap personel tentang potensi bahaya di lingkungan Polres Banjar jika terjadi kebakaran, ” ucap Bripka Gaga Topan.

 

Dalam simulasi kebakaran di Klinik Siddokes Polres Banjar, materi disampaikan langsung oleh Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya dengan materi meliputi pengenalan dan simulasi cara memadamkan api secara tradisional menggunakan kain basah dan secara modern menggunakan APAR.

Suryatno