Peristiwa

Sat.Samapta, ajak siswa Disiplin diri, Hindari Tawuran

Banjar | detakmedia.com

Satuan Samapta Polres Banjar Polda Jawa barat lakukan kegiatan Patroli Dialogis antisipasi gangguan Kamtibmas dan giat Satgas preventif Operasi Pekat Lodaya 2022 yang dilaksanakan di 2 Sekolah Menengah Atas/ Kejuruan di Kota Banjar, Senin ( 12/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, 3 personil Sat Samapta Polres Banjar yang terdiri dari Aipda Adang S, Briptu Deyumirsa, Briptu Bhakti NP menuju lokasi atau sasaran pertama yaitu SMKN 2 Banjar selanjutnya ke SMAN 1 Banjar.

Menurut Kasat Samapta Polres Banjar AKP Helmizar, S.IP dalam kesempatan Dialogis Ops Pekat Lodaya 2022 tersebut anggota Turjawali Sat Samapta mengimbau kepada murid sekolah apabila pulang sekolah untuk langsung pulang, untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar sekolah.

” Saat diberikan arahan agar mematuhi semua hal yang berkaitan dengan Ops Pekat Lodaya 2022, semua siswa terlihat memahami dan akan mematuhi semua peraturan yang diterapkan di sekolah, dimana salah satunya bertujuan untuk menghindari terjadinya tawuran dan tindakan yang mengarah ke kenakalan remaja,” ucap AKP Helmizar.

Terkait kegiatan Patroli Dialogis Ops Pekat Lodaya 2022 di laksanakan di sekolah, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.IK,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar menyampaikan pesan-pesan Kepolisian terkait Ops Pekat Lodaya 2022 khususnya dilingkungan pendidikan, salah satunya tentang tawuran dan kenakalan remaja dan etika dalam berkehidupan.

” Semoga dengan adanya Dialogis ini, tawuran antar pelajar dan kenakalan remaja lainnya bisa berkurang bahkan tidak terjadi di wilayah hukum Polres Banjar, ” ucap Nandi.

Suryatno

Loading