Banjar

Polres Banjar Tingkatkan Kewaspadaan di Lingkungan Dengan Siskamling

Banjar | detakmedia.com

Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan Sosialisasi dan Binluh kepada anggota Linmas Desa Balokang yang diadakan di Aula Desa Balokang, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan dengan tema ” Binluh Kamtibmas Antisipasi Harkamtibmas ” tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Balokang dan Staf, Ketua BPD Balokang, Panit 1 Binmas Polsek Banjar, Bhabinkamtibmas Desa Balokang serta anggota Linmas Desa Balokang.

Dalam kesempatan tersebut, Panit 1 Binmas Polsek Banjar Aipda Yadi Heratriyadi, S.Sosl menyampaikan materi kepada 26 anggota Linmas Desa Balokang, diantaranya mengenai waspada di Lingkungan dengan metode Sat Kamling antisipasi curanmor dan paham Radikal dan antisipasi.
Serta masalah kekerasan yang merupakan perbuatan terhadap orang lain yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, psikis, seksual dan/atau penelantaran, termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan, perampasan kemerdekaan secara melawan hukum.

Sementara itu Kepala Desa Balokang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Banjar yang telah memberikan Program Sosialisasi Antisipasi Harkamtibmas.

” Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Banjar dengan atensi perintah beliau untuk memerintahkan anggotanya melalui Polsek Banjar, untuk melakukan pembinaan kepada anggota Linmas Desa Balokang, ” ucap Kepala Desa Balokang.

Kegiatan Pembinaan kepada anggota Linmas Desa Balokang merupakan program yang diselenggarakan Polsek Banjar, penjabaran quick wins Presisi Polres Banjar, seperti disampaikan Kapolsek Banjar, Kompol Sudi Hartono, S.Sos.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menambah pengertian dan wawasan kepada anggota Linmas dalam pelaksanaan tugas di lapangan, ” ucap Kapolsek Banjar.

Di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan,”
Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan di lingkungan Desa.

Dengan adanya pembinaan ini memberikan pembekalan agar anggota Linmas lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas,” ucap Aipda Nandi. Suryatno

Loading