Peristiwa

Forkopimcam Klapanunggal Gelar Apel Pengamanan NATARU

Klapanunggal Detakmedia.com
Jelang malam Natal, Forkopimcam Klapanunggal menggelar Apel Kesiapan Pengamanan NATARU Tahun 2022 Sabtu 24/12/2022 Pukul 16.00 WIB di halaman Kantor Kec. Klapanunggal Kab Bogor Jabar.

Apel Pengamanan NATARU tersebut dipimpin langsung oleh Camat Drs Ahmad Kosasih M.SI, dihadiri unsur Forkopimcam lainnya yakni Danramil Kapten Suwignyo dan Kapolsek AKP Irrine Kania Defi,.S.I.K.M.M, juga unsur Satpol PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasatgas Linmas, Karang Taruna, Pramuka, dan Ormas.

Dalam kesempatan tersebut Camat Ahmad Kosasih menyatakan kegiatan dimaksud hal biasa yang dilakukan setiap tahun nya, yang mana Forkopimcam Klapanunggal bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan ataupun stakeholder demi memastikan kondusifitas masyarakat Klapanunggal dalam menghadapi kegiatan NATARU-Natal dan Tahun Baru.

Selain menyampaikan pesan dan harapannya kepada setiap satuan/unsur, seperti satpol PP, Babinsa Bhabinkamtibmas dan lainnya, agar memaksimalkan kinerja terkait pengamanan NATARU, untuk
satuan Linmas Desa, Ahmad Kosasih berpesan, antara lain:
-Agar ditingkatkan pengamanan dan patroli wilayah

-Kegiatan ronda agar diaktifkan di setiap Kampung, atau Wilayah RT masing masing

-Bagi satuan Linmas agar siap siaga pengamanan wilayah dan kebencanaan

-Apabila ada kejadian agar satuan linmas berkoordinasi ke Kepala Desa, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di Desa masing masing.

Hal senada diharapkan oleh Danramil dan Kapolsek, agar saling bersinergi dengan setiap satuan unsur pengamanan dan tokoh Agama dan tokoh masyarakat demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di masyarakat dalam menghadapi NATARU.

Ketua paguyuban Kasatgas Linmas Klapanunggal Misar RM, menyambut baik digelarnya Apel Kesiapan Pengamanan NATARU tersebut.

“Kita diingatkan kembali akan tugas-tugas yang harus dilakukan serta bersinergi dengan semua unsur lainnya. Saya mengharapkan rekan rekan Kasatgas Linmas se-Kec. Klapanunggal beserta anggota masing-masing agar bekerja sebaik-baiknya sesuai arahan Muspika tadi, demi keamanan dan keamanan kita bersama”, pungkas Misar.
(Tom)

Loading