Kapolda Jabar didampingi Kapolres Banjar Cek Pos Pam Alun-alun Kota Banjar dan Jalur Selatan dalam rangka Penangaman Nataru

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si, melaksanakan kunjungan ke Kota Banjar dalam rangka pengecekan di beberapa ruas jalan serta Pospam Gereja di Wilayah hukum Polres Banjar.

Menurut Kapolda Jabar saat dikonfirmasi seusai melakukan pengecekan di Pos Terpadu Alun-alun Kota Banjar, Sabtu (24/12/2022) menyampaikan hasil evaluasi dan berdasarkan laporan dari Kapolres Banjar, sampai saat ini situasi Lalulintas dan Kamtibmas cenderung masih relatif stabil belum terjadi peningkatan arus dan signifikan.

” Di Kota Banjar sendiri hari ini ada beberapa kegiatan ibadah yang terpusat di 3 Kecamatan.
Dan Kapolres Banjar sudah berkoordinasi dengan para pemimpin Gereja untuk mengoptimalkan sinergi dengan Pamdal, Petugas Polri, Petugas TNI dan Banser/Ansor, ” ucap Kapolda.

Tentunya terkait menyambut perayaan Natal, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana iklim yang kondusif.

” Kita jaga Kota Banjar tetap aman dan nyaman. Dan kepada anggota tetap bersemangat di lapangan pastikan pelayanan kepada masyarakat tergelar dan lakukan pelayanan dengan ramah humanis, ” ajak Kapolda Jabar.

Selain melakukan pengecekan di Pospam Gereja, yang juga menjadi fokus pengamanan adalah arus mudik atau kembali normal Lalulintas.
Kapolda Jabar menyatakan terdapat beberapa titik rawan di jalur lintas selatan sepeti di Nagreg, Limbangan, Malangbong, Gentong Tasikmalaya, dan menuju obyek wisata di Kabupaten Pangandaran.

“Kami menerjunkan 26.000 personil dan mendirikan 330 posko terpadu di jalur arteri baik di Pantura maupun di jalur selatan terutama di jalur menuju obyek wisata pantai di Kabupaten Pangandaran,” terang Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar didampingi Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. meminta seluruh jajarannya agar maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pengamanan menjelang dam saat perayaan Natal nanti.
Kapolda rencanamya akan memfokuskan pengamanan di jalur lintas selatan.

“Mengingat jalur selatan banyak titik rawan dan diprediksi arus lalu lintas menuju Kabupaten Pangandaran akan meningkat karena banyak warga yang akan menghabiskan liburan sekolah dan Nataru di pantai,” tambah Kapolda Jabar.

Usai meninjau posko terpadu di Alun-alun Kota Banjar, Kapolda Jabar didampingi Dir Lantas Kombes Pol. Romin Thaib, S.I.K.,M.Si. dan Dir Intelkam Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Ruslan Efendi, M.Si. Karumkit Bhayangkara Sartika Asih Kombes Pol dr. Imanta, Wakil Asistensi Polres Banjar AKBP Sunarya
bersama melanjutkan peninjauan ke posko di wilayah Ciamis.
Suryatno