TNI/POLRI

Ciemas Banjir, anggota Polsek Ciemas Polres Sukabumi siaga di lokasi

Sukabumi | Detakmedia.com – Kapolsek Ciemas Polres Sukabumi Iptu Azhar Sunandar bersama anggotanya bersiaga di lokasi banjir yang melanda wilayahnya dari tadi malam, Senin (26/12/22).

Menurut Azhar hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi, sudah menguyur wilayah Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi sejak tadi malam selepas magrib mulai pukul 17.00 wib.

” Akibat hujan tadi malam, sungai Cikalong meluap dan mengakibatkan jebolnya tanggul sungai sepanjang 6 meter dengan ketinggian 1,5 meter,” ujar Iptu Azhar Sunandar pagi ini di lokasi banjir, Selasa (27/12/22).

Menurutnya, akibat dari jembolnya tanggul Sungai Cikalong, mengakibatkan 8 rumah milik warga yang berlokasi di Kampung Purbasari RT 02/03 Desa Mekarsakti Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi,terendam dengan ketinggian antara 30 sampai dengan 50 Cm.

” Sebagian warga yang rumahnya terendam sudah mengungsi ke kampung tetangga dan ada sebagian masih bertahan,” sambung Azhar.

Azhar juga mengatakan, pihaknya bersama unsur pemerintah Kecamatan Ciemas, Tagana dan relawan masih bersiaga di lokasi banjir hingga berita ini diturunkan.

” Saya menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, apalagi siang ini hujan masih mengguyur dengan deras,” paparnya lagi.

Kemudian Azhar menginformasikan kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi, selain adanya tanggul yang jebol masih ada dua titik lokasi banjir diwilayahnya yaitu ruas jalan Propinsi Balerka Desa Mekarsakti dan jembatan Kisohir penghubung Desa Mandarajaya dengan Desa Mekarsakti Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. (isra)

Loading