Camat Andri Rahman Pimpin Sertijab Kades PAW Desa Sirnagalih Kec. Jonggol

Kab. Bogor l detakmedia.com
Pasca pelantikan Kepala Desa Sirnagalih Mutiara Iqlima oleh PLT Bupati Bogor pada pagi pukul 09.00 WIB , siang harinya dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab) dari Pj. Kades Dadang Bustomi di halaman Kantor Desa Sirnagalih Kec.Jonggol Kab. Bogor sekitar pukul 14.30 WIB, hari ini Jumat (6/1/2023). Sertijab dipimpin oleh Camat Jonggol Andri Rahman, S STP. M.SI

Hadir dalam sertijab tersebut Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, Danramil Jonggol, Mayor Arm Edy Suryana, Sekcam Jonggol Gogo Badarudin, BPD Sirnagalih, Ketua Panitia Pilkades PAW, E. Kosasih S.Pd.I, tokoh Agama dan tokoh masyarakat Desa Sirnagalih, Kader PKK dan Posyandu, Karang Taruna, Kadus, RW, RT, serta beberapa orang warga setempat.

Dalam sambutannya Pj. Kades Sirnagalih Dadang Bustomi SE mengapresiasi Ketua Panitia PAW Kades E. Kosasih yang telah melaksanakan pemilihan dengan baik. “Berhasil sukses tanpa ekses”, tutur Dadang.

Berkesempatan juga Dadang mengucapkan selamat kepada Kades Definitif Mutiara Iqlima yang telah dilantik dan sah, dengan harapan semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan diberikan kesehatan dan rejeki.

Dadang Tidak lupa memohon maaf atas nana pribadi dan kedinasan jika selama menjabat dari bulan Oktober 2022 sd Januari 2023 ada kekurangan dalam pelayanan masyarakat. “Berharap masyarakat yang sudah guyub bisa maju dibawah kepemimpinan Kades yang baru’, tutur Dadang yang juga Kasi Trantibum Kec.Jonggol.

Sementara itu Kades Sirnagalih Mutiara Iqlima dalam sambutan pertamanya sebagai Kades Sirnagalih berkesempatan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada orang-orang hebat yang mengantarkan sampai saat ini, terutama kepada Camat dan pejabat Kades, BPD, Panitia Pilkades PAW dan RT,RW serta tokoh masyarakat Desa Sirnagalih.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat. Dengan keinginan belajar dan bimbingan dari semua pihak, saya yakin mampu melaksanakan tugas-tugas sebagai Kades”, ujar Mutiara yang akan melanjutkan Kepemimpinan Ayahandanya dan berjanji tidak akan mengganti perangkat Desa jika siap membantunya.

Camat Jonggol Andri Rahman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BPD dan Panitia PAW serta Pejabat Kades Dadang yang telah bersama-sama berkolaborasi melaksanakan Pilkades dan Sukses tanpa ekses.

“Selamat kepada adinda Kades Sirnagalih Mutiara Iqlima dan saya hanya menambahkan pesan yang disampaikan oleh Plt Bupati dan mengingat sumpah yang sudah diucapkan. Keinginan mau terus belajar tidak akan mungkin tidak bisa, bentuk tim yang bagus. Khususnya tentang Pengelolaan Desa, termasuk Peraturan menyangkut Perangkat Desa agar tidak sembarangan dalam mengganti aparatur Desa, kecuali hal lain demi peningkatan kinerja “, tegas Andri.

Andri berpesan kepada Kades Mutiara sekarang saatnya merangkul semua lapisan masyarakat dan ajak bekerjasama membangun Desa Sirnagalih. Sering turba menyambangi warga masyarakat hal ini menjadi kekuatan seorang Kades. Kepada stakeholder diminta agar membantu Kades.

“Jadikan sertijab ini sebagai tolak ukur atau entry point untuk mendoakan dalam mencapai apa yang dicita-citakan sesuai dengan motto Desa Sinargalih Beramal”, pungkas Andri.
(Tom)