PLT Bupati Bogor Lantik 2 Kades PAW di Desa Sirnagalih Kecamatan Jonggol

Kab. Bogor l detakmedia.com
PLT Bupati Bogor H. Iwan Setiawan,SE melantik dan mengambil sumpah dua orang Kades PAW (Pengganti Antar Waktu) di halaman Kantor Desa Sirnagalih Kec Jonggol Kab. Bogor Jumat 6/1/2023.

Dua orang Kades PAW tersebut adalah Kades Sinargalih Kec. Jonggol Mutiara Iqlima dan Kades Cipambuan Kec.Babakanmadang Dadang Darajat.

Dalam sambutannya pasca mengambil sumpah jabatan 2 Kades PAW tersebut, PLT Bupati Bogor H. Iwan Setiawan menyampaikan ucapan selamat,dan menyatakan pelantikan dilaksanakan di Desa bukan di Pemkab agar bisa dihadiri lebih banyak warga. Dan terbukti lebih special karena selain warga yang banyak hadir juga beberapa pejabat penting.

Iwan setidaknya menyampaikan 2 hal penting kepada Kades definitif yang baru dilantik yakni Kades harus mengingat sumpah jabatan, dan memaknai terutama dalam pengelolaan keuangan Desa yang baik, terlebih Desa saat ini mudah mendapatkan anggaran, tidak seperti dulu, sekarang mendapatkan dana given yang pasti diterima seperti Dana Desa, ADD, BHPRD, Banprov, Banbup dan Samisade. Perlu kehati-hatian dalam penggunaan dana yang rata-rata diterima sekitar 3-4 Milyard.

Lebih lanjut Iwan mengingatkan memasuki tahun politik 2023, Kades agar adil dan netral secara kedinasan. “Harus mengayomi segenap lapisan masyarakat, juga Bacaleg-Caleg Partai semuanya dan mengawal proses jalannya demokrasi sampai 2024”, tegas Iwan.

Ketua Panitia PAW Kades Sirnagalih E. Kosasih S.Pd.I merasa lega dengan telah terlaksananya pelantikan ini. “Ini proses Pilkades PAW yang berlangsung lancar dari awal sampai hari ini dan hampir tidak ada keluhan dari masyarakat”.ujarnya singkat.

Kepala Desa Sirnagalih terlantik merasa bersyukur dan dirinya siap menjalankan amanah masyarakat Desa Sirnagalih. ” Mohon doa dan dukungannya”, tutur Mutiara singkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs H Mulyadi MMA Anggota DPR RI Komisi V Dapil Jabar V, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Amin Sugandi SE MM, H Ansyori, Kadis DPMPD Kab Bogor Reynaldi Yushab, Kadis Komimfo Kab Bogor Drs Bayu Ramawanto, Camat Jonggol Andri Rahman S,STP MSi, Camat Babakan Madang Drs Raden Makmun Nawawi MSi, Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, Danramil Jonggol, Mayor ARM Edi Suryana, Sekcam Jonggol Gogo Badarudin, Kasiepem Jonggol Dedi Hidayat, Penjabat Kepala Desa Sirnagalih Dadang Yazid Bustomi Para Kepala Desa Sekecamatan Jonggol, para UPT Sekecamatan Jonggol, BPD Sirnagalih, Panitia Pilkades PAW, dan ratusan warga Desa Sirnagalih.
(Tom)