Menciptakan Rasa Aman Dimasyarakat, Hadirnya Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa

Banjar | detakmedia.com

Dalam upaya untuk lebih mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Binangun Polsek Pataruman secara rutin melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada warga yang berada di Desa Binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Binangun Aipda Dani, bersama-sama dengan Babinsa mengunjungi dan silaturahmi kepada salah satu warga yang berada di Rt 05 Rw 13 Dusun Girimulya Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jumat (13/01/2023).

Menurut Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso,S.Sos,M.H, Bhabinkamtibmas mengunjungi Bapak Atang yang merupakan warga di wilayah Desa Binaan, yang juga seorang pekerja di penggilingan padi.

” Dalam kesempatan tersebut, Aipda Dani bersama Babinsa Desa Binangun mengingatkan warganya untuk tetap berhati-hati selama menjalankan aktivitas, guna menghindari kecelakaan kerja.

Selain itu, mengajak untuk tetap menjaga ketenangan dan keamanan, sehingga lingkungan selalu kondusif, ” ucap Kapolsek Pataruman.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H bahwa kegiatan mengunjungi dan silaturahmi kepada warga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk lebih dekat dengan warga di wilayah binaannya.

” Dan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri, dengan bersama-sama memberikan rasa aman kepada warga. Sehingga warga merasa dekat dan aman serta tenang selama menjalankan aktifitas,” ucap Nandi.
Suryatno