Dinas Perhubungan bersinergitas dengan Satlantas Beltim Menekan Angka Laka lantas jalan.

Belitung timur Detak media.com
Sinergitas Dinas Perhubungan dengan Satlantas Beltim Menekan Angka Laka lantas Jalan dibelitung timur Sinergitas antara Dishub Beltim dan Satlantas Polres Belitung Timur untuk menjaga ketertiban kenyamanan keamanan hususnya Lalu lintas jalan, kedua belah pihak melakukan pemasangan spalator di beberapa persimpangan jalan raya di Kota Manggar ibu kota Kabupaten Belitung Timur, Selasa (17/1/2023).

Sarlis.ST Kabid Lalu lintas Dishub Beltim seizin Kadishub Beltim Amirudin.S.Ag mengatakan demi menjaga keamanan kenyaman dan ketertiban berlalu lintas pihaknya melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Belitung Timur sinergitas bersama pemasangan Separator pembatas jalan dibebarapa tempat persimpangan jalan raya di kota Manggar.

Kita sinergitas dengan Polres Beltim hususnya Satlantas Polres Beltim, hal ini kita lakukan untuk senantiasa menjaga kenyamanan keamanan dan ketertiban masyarakat pengguna jalan lancar dan terkendali” Ujar Sarlis ditengah kesibukan pemasangan trafik jalan.

Lebih lanjut Sarlis mengatakan Dishub pemasangan separator pembatas jalan untuk menekan kecelakaan dan juga memanfaatkan sarana dan prasarana yang sudah ada pengadaan kita pergunakan sebagaimana mestinya.

Kedepan kita juga akan melakukan sinergitas patroli bersama dengan Satlantas Polres Beltim, TNI, Samsat, Dinas PU yang terkait untuk menekan angka kecelakaan pengguna jalan” Ujar Sarlis.

Kasat Lantas Beltim AKP Abdul Haris atas seizin Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan.S.IK.MM, Senada mengatakan atas kegiatan hari ini bersama dengan dinas perhubungan Belitung Timur sinergitas untuk bersama menekan angka laka lantas di Belitung Timur dengan melakukan salah satunya pemasangan Spalator jalan.

Iya kita (Satlantas Beltim red) Sinergitas dengan dinas perhubungan melakukan kegiatan, hari ini juga beberapa waktu kita melakukan pemasangan Spalator jalan raya dibeberapa titik simpang jalan untuk menekan angka laka lantas” ungkap Kasat Lantas ditempat yang sama.

Juga dikatakan Kasat Lantas Aris ditahun 2023 ini pihaknya bersama pihak terkait akan melakukan giat patroli bersama di Beltim.

Untuk menekan laka lantas ditahun ini kita akan melakukan giat patroli bersama dengan Dinas perhubungan, TNI, Samsat, dinas PU, sinergitas ini untuk menekan angka kecelakaan dijalan diwilayah Bitung Timur menjadikan aman nyaman lancar berlalu lintas jalan.Tomy