Tingkatkan Kedisiplinan, Si Propam Polres Banjar Gelar Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan Personel Polres Banjar

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Tim Propam Polres Banjar melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin terhadap Anggota Polres Banjar.
Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Senin (30/01/2023) sekira jam 07.00 Wib s/d 07.45 Wib bertempat di Pintu masuk Mako Polres Banjar, dengan melibatkan seluruh Personil Provos maupun Paminal Sipropam Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Kasi Propam AKP Yosua Sori Hamonangan, S.Ip menyampaikan, kegiatan Ops Gaktibplin ini untuk memastikan semua Anggota Polri di lingkup Polres Banjar melaksanakan disiplin dengan baik.

” Bahwa setiap anggota Polri memiliki kewajiban untuk taat dan patuh terhadap serangkaian norma untuk membina, menegakkan disiplin dan memelihara tata tertib baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, ” ucap AKP Yosua.

Lebih lanjut AKP Yosua menambahkan, ” Kegiatan Penegakan Disiplin ini dilaksanakan dalam rangka melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang bersifat kasat mata serta cegah dini terjadinya potensi pelanggaran yang lebih besar, ” tambahnya.

Adapun sasaran dalam kegiatan pemeriksaan tersebut adalah sikap tampang, penggunaan Gampol, Surat data diri, kelengkapan senpi.
Dari 70 personil yang terdiri dari 10 Personil Perwira, 57 Personil Bintara dan 3 Personil ASN, ditemukan 7 Personil mendapatkan sanksi teguran.
Suryatno