Wali Kota Waris Tholib : Pemkot Tanjungbalai Dukung Program Gemapatas Nasional Bersama BPN

Tanjungbalai, Detak Media.com

Wali Kota Tanjungbalai menghadiri kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) bersama Badan Pertanahan (BPN) Kota Tanjungbalai di Kantor Camat Teluk Nibung, Jumat (3/2).

Waris dalam sambutan mendukung penuh Gemapatas yang merupakan program dari Presiden Jokowi melalui gebrakan dari pihak Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

“Seluruh daerah di Indonesia hari ini pemasangan patok tanah 1 juta. Di Tanjungbalai sendiri dapat 800 patok. Kami Pemko Tanjungbalai sangat mengapresiasi. Sebab dengan adanya pemasangan tanda batas, tanah-tanah di Tanjungbalai bisa terdata dan diketahuinsecara digital dan online. Jadi nampak dia kepemilikan yang sah dengan batas-batas tanahnya,” katanya.

Usai sambutan, Waris didampingi Kepala BPN Tanjungbalai Roni L Parningotan Sitangggang secara simbolis melakukan aksi pemasangan patok tanda batas tanah di daerah Teluk Nibung.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan sertifikat PTSL oleh Wali Kota Tanjungbalai kepada beberapa warga.

Waris juga menandatangani berita acara Gemapatas bersama Kepala BPN Tanjungbalai. Sebelumnya Waris telah mengikuti acara Gemapatas di Cilacap, Jawa Tengah, secara virtual atau melalui zoom.

Turut hadir dalam kegiatan, Staf Ahli Pemerintahan Hj Ernawati, Asisten III Administrasi Umum Walman Riadi P Girsang, Inspektur Daerah Fitra Hadi, Camat Teluk Nibung Muhammad Ali, Camat Sei Tualang Raso Maria Santifa dan Camat Tanjung Balai Selatan Fitri Adi.(Irwan)