Penyelenggaraan Olimpiade SD Kec Cileungsi, Tintin Rondasih Mengaku Paling Beruntung, Apresiasi Jajaran Guru Pendamping

Cileungsi, Detakmedia.com
Perhelatan Olimpiade Sekolah Dasar tingkat Kec Cileungsi Tahun 2023 yang berakhir 14 Februari 2023 menyisakan kesan mendalam bagi keluarga besar SDN Nyalindung yang berhasil mencatatkan prestasi terbaik sebagai peringkat pertama serta disusul oleh keluarga besar SDN Rawailat sebagai peringkat kedua yang mana kedua sekolah tersebut dipimpin oleh Tintin Rondasih, M.Pd, di SDN Nyalindung sebagai Kepsek dan di SDN Rawailat sebagai PLT Kepsek.

Kepada awak media di kantor nya (Kamis 16/2/2023), Tintin menyatakan dirinya memang paling beruntung, tetapi sesungguhnya jajaran guru di kedua sekolah yang dipimpinnya lah yang bagus dan patut diapresiasi.

“Yang bagus itu guru kami yang sudah mendampingi, mendidik tapi yang lebih hebat lagi adalah anak-anak didiknya, karena bisa diarahkan, karena klo anak-anaknya tidak siap juga ya tidak akan menunjukkan prestasi, karena sekolah lain pun pasti ada bimbingan dan pelatihan”, ungkap Tintin merendah tidak jumawa.

Lebih lanjut Tintin lagi berupaya menyiapkan sesuatu sebagai bentuk apresiasi kepada anak didiknya berupa piagam ataupun beasiswa baik di SDN Nyalindung dan SDN Rawailat yang telah menunjukkan prestasi membanggakan tersebut.

“Harapan untuk anak didik saya yang sudah berprestasi di olimpiade Kecamatan ini tentu lebih tinggi lagi karena SDN Nyalindung standar Nasional karena Sekolah Penggerak, untuk jenjang lomba di Kabupaten akan dipersiapkan, dibimbing oleh tim guru yang sudah ditunjuk bahkan untuk yang ada sekarang contoh dari Mei sudah persiapan dan di Juli sudah terpilih anak didik yang ikut lomba “, jelas Tintin terkait kesiapan lomba dan tiada yang instan.

Terkait penyelenggaraan olimpiade Tahun 2023, karena dirinya pun ikut dalam ke-panitiaan, Tintin berkata sebagai bahan evaluasi agar dipersiapkan lebih awal saat ada anggaran (RAKS adanya di November -Desember) sementara olimpiade diadakan di Januari-Februari, tentunya menimbulkan problem pendanaannya. Juga kemarin ada sedikit insiden kesalahan panitia yang salah nama dalam pengumuman pemenang, tetapi secara umum sudah bagus.

“Saya yang juga anggota panitia, sangat mengapresiasi kerjasama dan karena kebersamaan termasuk dalam pendanaan kegiatan olimpiade sudah terlaksana dengan baik. Tak bisa dipungkiri seyogianya dana harus tersedia misal untuk transport dan akomodasi anak-anak yang lomba”, pungkas Tintin Rondasih yang juga aktif dalam kepengurusan Kwaran Pramuka, dan PGRI Cab Cileungsi.

Seperti diketahui peringkat 5 besar pemenang Olimpiade Sekolah Dasar (O2SN, FLS2N, Akademik dan PAI) Kec Cileungsi Tahun 2023 adalah:
1. SDN Nyalindung
2. SDN Rawailat
3. SDN 06 Cileungsi
4. SDN Rawa Endah
5. SDN Cinyosog 02
(Tom)