Kapolres Banjar Menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Banjar Ke-20

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Banjar Ke-20.

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kota Banjar tahun 2023, yang bertempat di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Senin (20/02/2023).

Bertindak selaku Perwira Upacara, Kapten Inf. Agus Kristiatmojo, Pasi Pers Kodim 0613 Ciamis dengan Komandan Upacara Lettu. Inf. Muhammad Fikri, S. T., Han. Perwira Batalyon Raider 323.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, Anggota DPRD Kota Banjar, Sekretaris Daerah, Seluruh Forkopimda, Danyon Pelopor D Dansat Satbrimob Polda Jabar, Pimpinan Cabang BJB Kota Banjar, Para Kepala Perangkat Daerah serta Tokoh Masyarakat Kota Banjar.

Sebelum pelaksanaan Upacara, dilakukan penampilan tari yang dilakukan oleh 250 penari oleh Guru-Guru PAUD Se-Kota Banjar.
Dalam amanatnya, Wali Kota mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Para pendiri Kota Banjar. Menurutnya, Peringatan Hari Jadi Kota Banjar merupakan Puncak dari Apresiasi sejarah daerah yang telah mengangkat Status Kota Administratif menjadi Kota sejak Pemgesahan Undang-Undang Nomor 27 tahun 2002 tentang pembentukan Kota Banjar di Provinsi Jawa Barat.

“Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pemerintah kota banjar, izinkan saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar- besarnya kepada para pendiri kota banjar yang telah mendahului kita. Peringatan hari jadi ini tidak lain merupakan perwujudan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT dan terlebih lagi hari jadi kota banjar sudah selayaknya kita jadikan sebagai alat dan pendorong untuk bercermin pada diri sendiri terhadap apa yang telah kita lakukan di masa lalu dari apapun yang menjadi kendala, sekaligus menjadikannya sebagai motivasi untuk membangun Kota Banjar menjadi lebih baik.”jelas Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjar mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Banjar yang Ke-20, semoga Kota Banjar Semakin Maju dan Berseri.

“Tumbuh Berseri, Bangkit Bersinergi” ucap Kapolres Banjar.
Suryatno