Masyarakat Terbantu, Dengan Upaya Edukasi Ciptakan Kamtibmas

Banjar | detakmedia.com

Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jabar secara rutin melaksanakan Patroli sebagai salah satu upaya untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Banjar sekaligus memberikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang ditemui saat pelaksanaan Patroli, Kamis (02/03/2023).

Patroli yang dilaksanakan secara mobile dengan berkendaraan Ronda empat, mengambil route Mako Polsek Banjar, Jl Dr Husein Kartasasmita, Jl Dewi Sartika, Terminal, Banjar Kolot, Sumanding, Jl Dr Husein Kartasasmita, Jl Letjen Suwarto dan kembali ke Mako Polsek Banjar.

” Dalam pelaksanaan Patroli, Petugas tentunya selalu menyampaikan kepada warga masyarakat untuk selalu waspada, dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan terutama untuk mengantisipasi curanmor yang sekarang marak terjadi, dengan selalu mengunci kendaraan disertai kunci ganda, ” ucap Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono,S.Sos.

Ditempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan dengan hadirnya petugas yang melaksanakan Patroli di jalan raya dan obyek vital lain yang rawan kejahatan, diharapkan dapat mencegah para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi jahatnya.

” Warga bisa merasakan kehadiran Petugas Kepolisian di tengah-tengah warga, serta bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif, ” ucap Nandi.

Masyarakat berharap Patroli dilakukan pada saat jam jam rawan terjadi gangguan, seperti dini hari.
Suryatno