Polsek Pataruman Pengamanan di Gereja, Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Jemaat yang Beribadah

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Polsek Pataruman Polres Banjar melaksanakan pengamanan kegiatan Kebaktian Minggu di 2 Gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Pataruman.
Pengamanan pertama dilaksanakan di Gereja Bethel Indonesia (GBI ) Jln Kantor Pos No. 84 Kota Banjar dengan menerjunkan 4 Personil, dan pengamanan yang kedua di Gereja GKI di Jln Kantor Pos No 56 Kota Banjar dengan menerjunkan 4 Personil Polsek Pataruman.

Kegiatan pengamanan tersebut sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Kebaktian rutin, Minggu ( 05/03/2023).

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Kapolsek Pataruman AKP Jadi Winarso,S.Sos,M.H menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, selain tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan jemaat, juga tetap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat.

” Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja dalam melaksanakan ibadah kebaktian. Juga sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja GBI Banjar dan Gereja GKI Kota Banjar, ” ucap AKP Hadi.

Dalam pelaksanaan Kebaktian rutin di Gereja GBI, dihadiri kurang lebih 35 orang jemaat. Kebaktian dipimpin oleh Pendeta Yohanes.
Sementara di Gereja GKI Kota Banjar dihadiri oleh jemaat kurang lebih 60 orang, dipimpin oleh Pendeta Suryaman dengan tema ” kenal dan Percaya PadaNya”.

Salah seorang jemaat menyampaikan terimakasih atas pengamanan yang diberikan Personil Polsek Pataruman selama dirinya mengikuti ibadah Kebaktian Rutin Minggu.

” Dengan adanya Petugas Kepolisian, tentunya menambah rasa aman dan nyaman serta khidmat selama kami menjalankan ibadah Kebaktian Rutin Minggu.
Terimakasih atas pelayanan yang telah diberikan Polri kepada kami, ” ucapnya.
Suryatno