Jelang Ramadhan PemCam Gunung Putri, Menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Bogor – Detakmedia.com

Jelang datang nya bulan suci ramadhan Pemerintahan Kecamatan (PemCam) Gunung Putri menggelar kegiatan PHBI (peringatan hari besar Islam) Isra Mira’j Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Kantor Kec Gunung Putri, Selasa, (7/3/2023).

Acara dihadiri Sekcam, Kapolsek, Yang mewakili Danramil, para Kades dan TP PKK Desa se-Kecamatan Gunung Putri, UPT, Lembaga Desa, MUI, DMI, KUA, Karang Taruna, Ormas, Kasatgas Linmas. Tampak hadir Ketua Apdesi yang juga Kades Ciangsana Udin Saputra, SH MM, Sekretaris Apdesi Kades Bojongnangka H. Amir Arsyad S.PdI, dan Kades Cicadas Dian Hermawan, Kades Nagrak H. Agus Sahrudin, S.PdI, Kades Tlajung Udik Yusuf Ibrahim, jajaran sekdes hadir Ijat Sudrajat, Sekdes Cicadas.

Pasca penampilan acara pembukaan group Qasidahan Desa Ciangsana, Sekcam Gunung Putri Wawan Suryana, S.Sos dalam sambutannya menyatakan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak menjelang bulan suci Ramadhan, hari ini bisa memperingati Isra Mi’raj 1.444 H, dengan hikmat di tengah cuacanya begitu cerah.

”Pada tanggal 17 Februari 2023 lalu kita sudah musyawarah dan terpilih Plt Ketua MUI Kec Gunung Putri KH. Uud Khudromi dan kesempatan memperingati Isra Mi’raj ini juga sekaligus perkenalan beliau yang pada hari ini beliau dapat mengisi Tausiyahnya,”ungkap Wawan.

Wawan juga meminta maaf karena Camat Gunung Putri tidak bisa menghadiri acara ini dikarenakan ada kegiatan workshop LHKPN yang sudah di agendakan sebelumnya.

“Acara hari ini juga sebagai bentuk sinergitas antara Umaro dan Ulama. Mari kita bersama-sama melakukan nilai-nilai spritual Nabi, selalu menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Basyariyah persaudaraan sesama umat manusia menjaga kerukunan. Kita juga mendoakan Desa Karanggan yang melaksanakan Pilkades 12 Maret agar sukses tanpa ekses”, pungkas Wawan Suryana saat Plt Camat Cileungsi sukses memimpin Pilkades di Cileungsi tahun 2020 lalu.

Sementara itu Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat SE.SIK.MM mengapresiasi penampilan Qasidahan Desa Ciangsana yang mengisi acara pembuka peringatan Isra Mi’raj tersebut. “Dalam acara perayaan kita hendaknya dikedepankan budaya Indonesia, semisal perayaan 17 Agustus jangan banyak menampilkan budaya luar, misal breakdance, tetapi seni tari Indonesia, pencak silat dan lainnya”, ujar Bayu.

PLT Ketua MUI Kecamatan Gunung Putri , KH. Uud Khudromi dalam tausyiah menyampaikan, kegiatan PHBI seperti ini hari ini sangat baik dilaksanakan supaya dapat mengamalkan nilai nilai spritual Nabi dalam peristiwa Isra Mi’raj.

”Melalui peringatan Isra Mi’raj ini, mari kita tumbuhkan kebersamaan dan persaudaraan mempererat silaturahmi, silaturahmi jangan sampai putus, karena dengan kekuatan inilah yang kita harapkan. Dengan adanya ukhuwah Islamiyah kemudian melahirkan kekuatan, kebersamaan atau pun ada buah dari ukuwah akan ada kesuksesan untuk membangun, membina masyarakat terutama dalam agama”, ungkapnya.
(Tom)