Setelah Pelatihan di AOSC, Polsek Banjar Implentasikan Praktek di Lapangan

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Banjar kembali mengadakan kegiatan tindak lanjut pelatihan Bhabinkamtibmas dalam rangka pengembangan pupuk organik ramah lingkungan yang diadakan di Aula Polsek Banjar, Selasa (07/03/2023).

Kapolsek Banjar sebagai inisiator kegiatan tersebut mengundang pakar ahli pengembangan pupuk organisasi ramah lingkungan, Ir. H. Alik.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Banjar Sudi Hartono,S.Sos menyampaikan kegiatan tersebut merupakan agenda Rengiat Polsek Banjar dan Unit Binmas Polsek Banjar.
Dan kegiatan pelatihan ini untuk memenuhi implementasi praktek di lapangan pembuatan pupuk organik ramah lingkungan.

“Rencananya untuk pembuatan pupuk organik ramah lingkungan ini ada dibuat di sekitar Polsek Banjar. Dan sebagai langkah awal pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjar, yang nantinya akan dikembangkan di daerah tugas masing-masing, ” ucap Kompol Sudi.

Selanjutnya Kapolsek Banjar menambahkan, ” Untuk kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk bermitra, bekerjasama dalam pengembangan pupuk organik ramah lingkungan yang berguna untuk kesehatan, ” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pelatihan pengembangan pupuk organik ramah lingkungan merupakan wujud kerjasama antara Polri khususnya Polsek Banjar dan nara sumber yang sudah ahli.

” Semoga dari kegiatan ini bisa terwujud Harkamtibmas yang baik, citra Polri meningkat dengan action positif serta terjalin komunikasi secara efektif dan efisien melalui koordinasi secara berkesinambungan dan terjadwal, ” ucap Aipda Nandi.
Suryatno