Perlombaan KB, Mengedukasi Pasutri Akan Keluarga Berencana

Banjar | detakmedia.com

Bhabinkamtibmas Desa Langensari Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jabar, menghadiri perlombaan Kampung KB tingkat Provinsi di Bale Sawala Desa Langensari Dusun Sukahurip rt. 01/01 Desa Langensari kec. Langensari Kota Banjar, Kamis (09/03/2023).

Menurut Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto,S.H menyampaikan kegiatan tersebut salah satu kegiatan dalam rangka pemolisian masyarakat.

“Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Bina Desa selalu berupaya hadir dalam segala bentuk kegiatan di masyarakat.
Salah satunya yaitu menghadiri Perlombaan Kampung KB tingkat Provinsi.

Di sini kami membantu persiapan Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya memaksimalkan persiapan yang harapannya dapat membawa juara disaat perlombaan, ” ucap Kapolsek

Ditambahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya selalu berupaya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, sehingga warga masyarakat semakin paham akan pentingnya menjaga Harkamtibmas di lingkungannya.

” Mensosialisasikan agar masyarakat selalu patuh hukum, dan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian diri dalam menjaga Harkamtibmas yang ada, salah satunya dengan tetap giat melaksanakan Siskamling/ronda malam di setiap lingkungan RTnya masing-masing, ” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat, di mana dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat adalah wujud tugas Polri dalam melindungi mengayomi dan melayani serta memberikan rasa nyaman kepada warga masyarakat.

” Sebagai upaya kedekatan Polri dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, ” ucap Nandi.
Suryatno