Nasional

7 Tempat Wisata di Aceh Terbaik, Terhits, dan Terpopuler

Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki keunikan tersendiri. Hal itu membuat banyak orang ingin datang ke sana, khususnya untuk melihat berbagai wisata Aceh yang bisa dikunjungi dan dinikmati. Apalagi Aceh terbilang memiliki potensi wisata yang cukup lengkap, mulai dari budaya, wisata alam, dan masih banyak lagi.

Banyaknya tempat wisata di Aceh, membuat Anda perlu merencanakan perjalanan dengan baik. Sehingga Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang membuat perjalanan Anda semakin seru selama berada di sana.

7 Wisata Aceh Populer yang Wajib Dikunjungi

Apabila Anda sedang merencanakan untuk datang ke Aceh dan mencari tempat wisata yang bisa dikunjungi, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata Aceh terpopuler yang bisa Anda kunjungi, yaitu:

1.Museum Tsunami

Museum ini dibangun untuk mengenang peristiwa tsunami yang melanda Aceh pada 2004. Di dalamnya terdapat beberapa tempat yang bisa dikunjungi, seperti lorong tsunami yang memberikan gambaran mengenai gemuruh dan kucuran air ketika tsunami terjadi. Kemudian ada ruang kenangan yang menampilkan berbagai kejadian saat tsunami terjadi.

2.Pantai Iboih

Jika ingin melihat wisata alam Aceh yang memanjakan mata, Anda bisa datang ke Pantai Iboih. Pantai ini bahkan dinobatkan sebagai pantai terindah yang ada di Aceh. Hamparan pasir putih halus dan air yang hijau, membuat pantai ini sangat cocok dikunjungi oleh pengantin baru yang sedang merencanakan bulan madu.

3.Masjid Baiturrahman

Tak hanya sebagai tempat ibadah, masjid ini juga terbuka untuk umum dan menjadi salah satu destinasi wisata malam Aceh yang tidak boleh dilewatkan. Masjid Raya Baiturrahman ini juga menjadi tempat bernaung masyarakat Aceh ketika tsunami terjadi.

.Air Terjun Blang Kolam

Wisata alam Aceh lainnya yang patut Anda kunjungi adalah air terjun Blang Kolam. Wisata air terjun pertama di Aceh dan masih memiliki suasana yang asri dan menenangkan. Sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga. Jarak tempuhnya kurang lebih 30 menit dari Banda Aceh.

5.Ayam Tankap

Setelah menjelajahi banyak tempat wisata di Aceh, ada baiknya untuk menepi sejenak dan memanjakan selera dengan wisata kuliner Aceh yang terkenal, yaitu Ayam Tangkap. Kuliner ini biasa disajikan dalam porsi besar, yaitu satu ekor ayam yang bisa dimakan bersama keluarga yang terdiri dari 5 hingga 6 orang.

6.Goa Sarang

Apabila Anda menyukai tantangan dan ingin menikmati suasana di pulau pribadi, Aceh memiliki tempat yang bagus untuk Anda, yaitu Goa Sarang yang terletak di kawasan Pulau Kaluang. Meski butuh perjuangan untuk sampai ke lokasinya, tempat wisata ini menyajikan pemandangan yang memanjakan mata Anda.

7.Lapangan Blang Padang

Kalau ingin menikmati suasana malam di Aceh, Anda bisa datang lapangan Blang Padang. Tempat ini merupakan pusat wisata malam yang ada di Aceh. Merupakan tempat yang tepat jika Anda ingin sekaligus menikmati berbagai jajanan dan kuliner Aceh yang memanjakan lidah.

Gimana, sudah tidak sabar untuk datang ke Aceh? Agar perjalanan Anda ke Aceh bisa lebih cepat dan nyaman, Anda bisa menggunakan pesawat dan manfaatkan promo tiket pesawat di Blibli. Nikmati juga berbagai penawaran lainnya seperti paket liburan dan perjalanan mudik bagi Anda yang ingin pulang kampung.

Rencanakan perjalanan Anda dengan baik agar lebih berkesan dan tidak melewatkan tempat-tempat yang seru. Datangi juga berbagai tempat yang telah kami rekomendasikan jika Anda melakukan perjalanan atau liburan ke Aceh.

Loading