Hasbullah Rahmad Bagikan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim di Acara Buka Puasa Bersama

Depok | detakmedia.com

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Muhammad Hasbullah Rahmad menggelar acara buka puasa bersama masyarakat Kota Depok dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) se-Kota Depok di kediamannya di Jalan Raya Kalimulya, Depok, Sabtu (15/04/2023).

Meskipun di guyur hujan, masyarakat Kota Depok yang terdiri dari berbagai elemen diantaranya, Organisasi Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat dan Tokoh Agama hadir memenuhi undangan Hasbullah Rahmad untuk berbuka bersama sekaligus membagikan paket sembako dan pemberian santunan kepada anak yatim.

“Alhamdulillah, kita masih di berikan Allah SWT nikmat Islam, nikmat iman dan nikmat sehat, sehingga kita masih dapat berkumpul bersama menjalin silahturahmi dan berbuka puasa bersama. Saya juga mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyuguhan hidangan, semoga berkumpulnya kita semua mendapatkan ridho dari Allah SWT, Aamiin,” ujar Hasbullah yang akrab di sapa Bang Has.

Selain acara bukber, Bang Has juga membagikan paket sembako sekaligus santunan kepada anak yatim piatu, dhuafa, dan janda.

“Saya bersama bang Romy Bareno, Alhamdulillah pada hari ini, kami bisa memberikan santunan dan membagikan 500 paket sembako kepada anak yatim piatu, dhuafa, dan janda. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi,” ujar Hasbullah yang juga sebagai Sekretaris DPW PAN Jabar di dampingi Romy Bareno selaku Wasekjen DPP PAN dan juga dihadiri Desy Ratna Sari selaku Ketua DPW PAN Jabar.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari sangat mengapresiasi kegiatan bukber dan santunan anak yatim yang diselenggarakan kadernya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi wujud kecintaan dan kepercayaan masyarakat. Juga sebagai bentuk ibadah bagi beliau sebagai hamba Allah SWT,” kata Desy yang juga anggota DPR RI dari Dapil IV Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Hal serupa juga diucapkan Wakil Sekjen DPP PAN, Romy Bareno bahwa ini merupakan kegiatan rutin tahunan Hasbullah. “Semoga menjadi berkah dan juga bermanfaat bagi semua orang,” ucap Romy.

Arief, salah seorang warga yang hadir memenuhi undangan Bang Has mengatakan bahwa setiap tahun Bang Has selalu mengadakan buka puasa bersama, juga selalu mengundang warga maupun simpatisannya.

“Alhamdulillah setiap tahun Pak Hasbullah adakan buka puasa bersama, juga selalu mengundang warga maupun simpatisannya. Saya pribadi turut mengucapkan terima kasih, dan bersyukur masih ada seorang anggota Dewan seperti Pak Hasbullah, masih ingat untuk mengadakan acara berbuka puasa bersama,”ucap Arief warga Kecamatan Sukmajaya.

Arief juga mengatakan bahwa acara ini menjadi salah satu kewajiban Bang Has dan merasa berhutang kalau belum melaksanakan acara bukber ini. Terima kasih sekali lagi untuk Bang Hasbullah, semoga sehat selalu dan di berkahi rezekinya oleh Allah SWT,” tuturnya mendoakan.

Acara yang  dihadiri ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, Desy Ratnasari, Wakil Sekjen DPP PAN Romy Bareno, Nurhasan, anggota DPRD Kota Depok, Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kota Depok,  Pengurus dan para kader PAN se-Kota Depok berjalan penuh khidmat dan penuh kebersamaan. (Irfan Lubis)