Kades Cicadas Kec. Ciampea Bagikan Sembako dan Santunan Untuk Janda, Lansia Duafa, dan Anak Yatim

Kab. Bogor, Detak Media.com

Kepala Desa Cicadas, kecamatan Ciampea, H. Ujang Yani, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di desanya dengan membagikan santunan kepada anak yatim, janda, dan lansia Duafa. Kegiatan ini dilakukan di kediamannya dengan menggunakan uang pribadinya, Jum’at (14/4/2023)

Acara pembagian santunan ini dihadiri Camat Ciampea, Yudi Sentosa, yang memberikan apresiasi dan bangga dengan tindakan Kepala Desa Cicadas peduli terhadap warganya memberikan bantuan santunan anak yatim, janda, dan lansia dhuafa setiap tahunnya.

“H. Ujang Yani adalah sosok Kepala Desa yang sangat peduli dan perhatian terhadap warganya. Tindakan beliau dalam membagikan santunan ini adalah contoh nyata dari kepemimpinan yang baik dan patut ditiru oleh para pejabat lainnya,” ujar Yudi Sentosa, Jum’at (14/4/2023)

Warga desa yang menerima bantuan mengatakan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Kepala Desa dan merasa senang dengan kepedulian yang ditunjukkan oleh beliau.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Kepala Desa yang sudah memberikan santunan kepada saya. Ini sangat membantu saya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar salah seorang warga desa Cicadas yang menerima santunan.

Kepala Desa Cicadas, H. Ujang Yani, mengatakan bahwa tindakan ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat di desanya.

“Saya merasa senang dan terpanggil untuk membantu warga yang membutuhkan. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban mereka dan bisa membantu mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar H. Ujang Yani.

Ketua Media Independen Online (MIO) Kabupaten Bogor, Irfan Lubis.SE saat ditanya mengenai kegiatan kades Cicadas mengatakan bahwa kepedulian yang dilakukan H. Ujang Yani ini patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi para pemimpin lainnya untuk lebih peduli dan membantu masyarakat di sekitarnya yang membutuhkan.

“Inilah contoh sosok pemimpin yang peduli, yang memberikan bantuan kepada warganya di saat tidak ada pilkades. jadi ini murni dari hati seorang kepala desa, ungkap Bang Lubis, sapaan akrabnya. (Ipal)