Konvensi Hak Anak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Belitung Timur | detakmedia.com

Acara giat Konvensi Hak Anak (KHA) Provinsi kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023, bertempat di cafee Vega Manggar Belitung Timur, hadir kepala dinas perlindungan anak dan KB  provinsi Bangka Belitung DR.Asyraf Suryadin, M.Pd, Kabid, PPA, Perlindung Perempuan dan Perlindungan anak  Engkus Kuswenda S, PD. dan didampingi Kadis Sosial Kab. Belitung Timur Ronny Setiawan S.I.P, M.P.A. Jumat (11/08/2023)

Menyangkut hak  perlindungan anak dan perempuan DR.Asyaf Suryadin, M,PD mengatakan, mengenai tingginya pernikahan anak kususnya Belitung Timur beliau berharap dukungan dari semua orang tua agar pernikahan anak tidak terjadi secepat mungkin

Terakait HAK wajib  belajar anak berumur 12 tahun sudah diharuskan.

Kadis Sosial Kab.Belitung Timur Ronny Setiawan juga berharap, jadi kalau untuk Belitung Timur memang saat ini dari penilaian pemerintah itu masuk dalam kategori kategori level-level madya Dan ini menjadi upaya terus-menerus dari kita agar nanti memang betul kita sampai pada level kabupaten atau kota layak anak yang di Provinsi Bangka Belitung ini yang tertinggi ini baru Kabupaten bangga dengan Bangka tengah yang baru pada level setingkat di atas media itu level ini ya ini sebetulnya upaya dari setiap pihak begitu pemerintah masyarakat dengan seluruh kepala opd dalam rangka memenuhi indikator-indikator yang menjadi menjadi kelayakan kabupaten atau kota layak untuk saat ini bapak itu sudah kita lakukan dan mudah-mudahan tidak ada tidak ada dalam waktu yang terlalu lama ketika kita juga naik sehingga kita disebut sebagai Kabupaten layak anak dalam kondisi umum indikator yang ada di dalam kriteria Kabupaten. (Tomy)