Belitung Timur | detakmedia.com

Bupati Belitung Timur Burhanudin melepas keberangkatan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kabupaten Belitung Timur di Halaman Kantor Bupati Beltim, Senin (14/8/23). Kabupaten Beltim menurunkan 238 atlet, 42 pelatih dan 28 oficial pada perhelatan Porprov VI Tahun 2023 di Bangka Barat.

Pelepasan ditandai dengan pemasangan jaket kontingen kepada dua perwakilan atlet oleh Bupati Beltim. Pada Porprov 2023 ini Kontingen Kabupaten Beltim mengenakan seragam celana training hijau, kaos putih hijau, jaket hijau dipadukan dengan topi putih dan sepatu hitam.

Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Beltim Khairil Anwar mengatakan persiapan Kontingen Kabupaten Beltim sudah final, bahkan beberapa kontingen dari dua Cabang Olahraga, yakni Balap Sepeda dan Tenis Lapangan sudah berangkat sejak 2 Agustus lalu.

Memang ada beberapa atlet kita terutama di Cabor Voli yang masih kurang fit kondisinya akibat cuaca. Namun secara keseluruhan, Insya Allah kita sudah siap,” tegas Khairil.

Wakil Bupati Beltim ini memasang target Kabupaten Beltim dapat meraih juara 4 besar pada perolehan seluruh medali. Untuk itu Khairil menekankan agar atlet Beltim dapat fokus dan beristirahat dengan cukup agar kondisi tubuh prima.

Kita target 4 besar, syukur-syukur dapat Juara 3 besar. Atlet nanti akan kita jaga saat di Bangka Barat, cukup istirahat agar bugar,” ujar Khairil.

Sementara itu Ketua KONI Beltim Kamarudin mengatakan hasil kerja keras, komitmen dan latihan atlet selama tiga tahun belakangan ini akan dibuktikan saat Porprov ini. KONI Beltim selaku intitusi yang bertanggung jawab untuk prestasi olahraga sudah berupaya maksimal agar atlet mampu memberikan yang terbaik.

Intinya terus berusaha berprestasi, semangat juang jangan kendor, bertandinglah dengan sportif dan harumkan nama daerah,” pesan Toyo sapaan Kamarudin.

Untuk bonus atlet peraih medali, Toyo menyatakan, KONI Beltim bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Beltim sudah menyiapkan sejumlah anggaran. Namun pembagiannya menunggu usai pelaksanaan Porprov untuk mengetahui jumlah medalinya.

Bonus bagi atlet berprestasi jangan khawatir, sudah disiapkan juga dari Pak Bupati. Nanti setelah dapat medali baru dihitung dan dianggarkan, agar tidak sia-sia penganggarannya,” ujar Toyo.

7 Perusahaan Sponsori Kontingen Porprov Beltim

Keberangkatan Kontingen Kabupaten Beltim pada Porprov VI Bangka Barat tak lepas dari dari peran sponsor. Setidaknya ada 7 perusahaan perkebunan dan pertambangan yang beroperasi di Kabupaten Beltim memberikan kontribusi dengan menyumbangkan sejumlah uang untuk peralatan hingga seragam pertandingan atlet.

Perusahan-perusahaan itu terdiri dari PT Steelindo Wahana Perkasa (SWP), PT Menara Cipta Mulia (MCM), PT Rebinmas Jaya, PT Pratama Unggul Sejahtera (PUS), PT Sahabat Mewah Makmur (SMM), PT Fortuna Tunas Mulya dan PT Timah.

Kami mewakili Pemerintah Daerah dan Tim Kontingen Porprov mengucapkan terima kasih atas suport yang diberikan kepada Tim Kontingen,” ucap Aan sapaan akrab Bupati Belitung Timur.

Sebagai Kepala Daerah, Aan sangat mengapresiasi bantuan yang sudah diberikan oleh perusahan tersebut. Menurutnya kontribusi mereka turut memberi andil bagi prestasi olahraga di Kabupaten Belitung Timur.

Kepada perusahaan-perusahan itu semoga bantuan yang diberikan akan menjadi amal ibadah mereka ke depan. Kita doakan semoga usaha mereka lebih maju ke depannya,” harap Aan.

Kepada atlet yang akan bertanding, Ketua Askab PSSI Kabupaten Beltim ini meminta agar atlet fokus untuk bertanding serta meningkatkan prestasi. Jangan banyak mengeluh tentang hal yang tak penting.

Tugas atlet ke Bangka Barat bertanding. Urusan lainnya sudah ada panitia yang akan menyiapkan,” kata Aan.

Aan berpesan agar seluruh atlet dapat menyiapkan fisik dan mental dengan baik. Tujuan akhirnya dapat memperoleh medali atau prestasi maksimal di Porprov Bangka Barat. Siapkan mental dan diri dengan baik. Kita datang, tanding dan menang,” tegas Aan. (Tomy)

Loading