DPP SOLNAS-GPP Dukung Ganjar Pranowo For Presiden Resmi Dikukuhkan

Jakarta | detakmedia.com

Lembaga Independent Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Nasional Ganjar Pranowo (DPP SOLNAS-GPP) secara resmi dikukuhkan di Gedung Juang 45 Menteng Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2023).

Hadir dalam acara tersebut Pengurus inti DPP SOLNAS,-GPP yakni Ketua Umum Hadi Purwanto, SH, MH, Ketua 1 Bidang Eksternal AYS Prayogie, Ketua 2 Bidang Internal Kombespol (P) Ir. Agung Karang, Sekretaris Jenderal Ferry Harto dan Bendahara Umum M Rizal Lubis, SH.

Acara yang dimulai sejak Pukul 11.00 WIB itu, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan DPP-SOLNAS oleh Ketua 1 Bidang Eksternal, AYS Prayogie.

Selanjutnya pelaksanaan prosesi pengukuhan dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina SOLNAS-GPP DR. Anto Suroto kepada pengurus inti DPP, yang ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka SOLNAS GPP kepada Ketua Umum Hadi Purwanto SH, MH.

Usai dikukuhkan secara resmi sebagai Pengurus Inti, selanjutnya Ketua Umum melakukan pelantikan terhadap jajaran pengurus DPP dan seluruh Kordinator Relawan Wilayah Provinsi Seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua DPP-SOLNAS-GPP menjelaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya tersebut, tidak berafiliasi dengan partai manapun peserta Pemilu 2024.

Organisasi relawan ini ditegaskan Hadi Purwanto, merupakan sebagai lembaga independen, wadah tempat berkumpulnya para relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Kita harus lihat bersama, keberhasilan dari Bapak Ganjar Pranowo menjadi Gubernur di Jawa Tengah, dan kita harus Yakin dan Percaya, bapak Ganjar akan mampu meneruskan kepemimpinan Bapak Joko Widodo,” kata Hadi Purwanto.

Lebih dari itu, Hadi juga mengajak seluruh relawan untuk selalu solid dan semangat untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden.

“Hanya satu kata bagi kita semua, Ganjar For Presiden untuk Indonesia lebih maju lagi,” tegasnya.

Dia juga berharap, agar para relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam DPP SOLNAS-GPP untuk terus maju bersama, dan jangan mudah terhasut dengan berbagai berita hoax yang bisa saja akan muncul setiap saat.

“Kita relawan Ganjar Pranowo, akan terus berperan aktif untuk kemenangan Ganjar dan Kemajuan Indonesia kedepannya, jangan ragu kita dukung Ganjar untuk Indonesia,” ujarnya dengan semangat berapi api.

11-09-2023-9425-IMG_20230911_105347.jpg

Di tempat yang sama, Ketua 1 Bidang Eksternal, DPP SOLNAS-GPP AYS Prayogie dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan SOLNAS-GPP yang hadir di acara pengukuhan.

“Terima kasih kepada seluruh yang hadir pada acara deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo hari ini, semoga apa yang kita do’akan dan dukung mendapatkan ridho Allah,” ucapnya.

Pria berambut gondrong kelahiran Bandung tersebut, juga menegaskan bahwa, dengan membludaknya relawan yang hingga melebihi kapasitas Ruang Aula di lantai 3 Gedung Djoeang 45 itu, menurutnya sebagai bukti konkret bahwa para relawan yang hadir sangat mendukung sosok Ganjar Pranowo sebagai presiden RI mendatang.

Dari pantauan media dilokasi tampak riuhnya semarak keramaian pada acara pengukuhan jajaran pengurus DPP SOLNAS GPP dan para Kordinator Relawan Wilayah Provinsi ini.

Terlebih yel-yel yang mereka kumandangkan dengan kompak, semakin menjadi penyemangat yang luar biasa untuk mendukung serta menghantarkan Ganjar Pranowo menuju Istana Negara.

Selain yang disebut diatas juga nampak di deretan kursi paling depan kehadiran Ketua Dewan Pembina SOLNAS-GPP DR. Anto Suroto, SE MSc MM, anggota Dewan Pembina Bung Jhon Jonas, Lasman Siahaan SH MH, Marlon Brando SH dan juga ratusan relawan SOLNAS-GPP yang membludak memadati seluruh Ruang Aula di Lantai III Gedung Djoeang 45 tempat dimana acara pengukuhan berlangsung. (Irfan)