Diduga Kepala Sekolah Gelapkan Program Bantuan PIP di SMP PGRI 2 Cisolok, Sukabumi

Sukabumi, Detak media.com

Muncul dugaan serius terkait penyimpangan dalam penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) di wilayah SMP PGRI 2 Cisolok, Sukabumi. Informasi yang diterima menunjukkan bahwa bantuan tersebut diduga digelapkan dan tidak disalurkan dengan baik selama masa pandemi pada tahun 2021/2022.

Orang tua siswa maupun siswa mengeluhkan dugaan praktik penyelewengan dana Program Indonesia Pintar (PIP) di SMP PGRI 2 Cisolok, Sukabumi, untuk tahun ajaran 2021/2022. Diduga bahwa dana bantuan tersebut tidak disalurkan secara tepat.

Saat awak media melakukan konfirmasi untuk memastikan dalam menyampaikan informasi yang berimbang kepada publik, Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Cisolok terkait Informasi dugaan Penggelapan dana perorangan Indonesia Pintar (PIP), Melalui via WhatsApp ia mengatakan dirinya sedang sibuk dan tidak bisa memberikan tanggapan.

Lebih lanjut adanya dugaan yang menyebutkan menyebutkan bahwa sejumlah siswa yang seharusnya menerima bantuan PIP tidak mendapatkannya, sementara data di sistem Siwa SMP PGRI 2 Cisolok menunjukkan adanya selisih yang mencurigakan.

Hal ini menimbulkan kecurigaan terhadap praktik gelapnya dana bantuan tersebut. Awak media berharap Dinas terkait maupun Pihak berwenang agar melakukan pemeriksaan Agar transparansi dan menyeluruh terkait pengelolaan dana PIP di SMP PGRI 2 Cisolok.

(R/R)