Kapolres Beltim Bersama Forkopimda, Cek Stok Dan Harga Pangan Jelang Ramadhan.

Belitung timur, Detak media.com

Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM bersama Forkopimda Kab. Beltim memonitoring serta mengecek ketersediaan dan harga sembako menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kamis (29/02/2024) pagi.

Dalam giat tersebut, Kapolres dan rombongan forkopimda Kab. Beltim mendatangi Pasar Tradisional Lipat Kajang Manggar dan Pasar Tradisional Gantung, Kapolres dan rombongan tampak memeriksa langsung pasar guna memastikan ketersediaan bahan pokok aman menjelang Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kapolres AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengecek secara langsung ketersediaan dan stabilitas harga barang khususnya bahan pokok yang ada di pasar-pasar di wilayah Kab. Beltim menjelang Ramadhan dan lebaran Idul Fitri.

Kegiatan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna melakukan pencegahan dan bentuk tanggungjawab Polri dalam hal harkamtibmas di sentral bahan pangan masyarakat.

Serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” ungkap Kapolres Belitung timur.

Dari hasil pengecekan untuk sementara tidak ditemukannya pedagang atau distributor yang melakukan penimbunan bahan pokok dan stok masih dalam keadaan aman.

Sejauh ini masih aman dan tidak ada pedagang ataupun distributor melakukan penimbunan sembako.” kata Kapolres Belitung timur

Kami menghimbau kepada masyarakat jangan khawatir, karena kami dari Polres Belitung Timur bersama Pemerintah daerah akan terus melakukan monitoring di lapangan untuk menjaga stabilitas harga maupun bahan pokok pada saat menjelang Ramadhan dan lebaran,” tutup Kapolres.(Tomy)