Siswa SMP 2 Manggar Juara Modeling Tingkat Nasional

Belitung timur, Detak media.com

Belitung timur – Varel Tioni Octory (12) berhasil mengharumkan nama Kabupaten Belitung Timur di ajang modeling. Siswa kelas 7 SMP Negeri 2 Manggar ini meraih Juara I di ajang New Models KEREN & BEKEN tahun 2024 tingkat nasional.

Saat ajang New Model di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Jakarta 25 Februari 2024 lalu, Varel mengalahkan 143 peserta dari 38 provinsi. Atas keberhasilan ini, Putra ke 3 pasangan Antoni dan Susi Novrianti ini memperoleh piagam dan trophy.

Varel juga langsung ikut menjadi pemeran FTV dan ikut syuting selama dua hari. Bahkan ada Production House yang sempat menawari kontrak untuk menjadi bintang iklan.

Tawaran iklannya langsung kita tolak. Soalnya 4 Maret nanti Varel mau ujian,” kata Ibunda Varel, Susi Novrianti sesuai bersilaturahmi dengan Bupati Beltim, Burhanudin di Ruang kerja Bupati, Jum’at (1/3/24) Pagi.

Susi mengungkapkan bahwa ketertarikan Varel di dunia modeling masih terbilang baru. Untuk mendukung minat anaknya tersebut, warga Desa Padang Kecamatan Manggar rela bolak-balik Tanjungpandan-Manggar, dua kali seminggu mengantar Varel mengikuti private Modeling.

Kami sempat minta agar nunda untuk ikut ajang modeling tapi Varel bersikeras mau ikut, sampai dia omongkan ‘nanti saya buktikan ke mama kalau saya bisa’. Alhamdulillah memang terbukti kalau Dia bisa,” kenang Susi.

Kepada Diskominfo Beltim, Varel mengaku bangga atas prestasi yang diraih. Pemegang sabuk Hitam Karate ini tak menyangka kerja kerasnya akan berbuah hasil.

Kalau persiapannya untuk ikut ajang ini kurang lebih tiga bulan. Latihan jalan di atas Cat Walk sama persiapan buat busananya,” ungkap Varel.

Varel yang bercita-cita ingin masuk Akademi Kepolisian ini berharap suatu saat nanti akan kembali menorehkan prestasi. Namun saat ini Dia ingin fokus di bangku sekolah, namun tetap terus mengembangkan minatnya di dunia modeling dan karate.

Intinya kami minta apresiasi dari pemerintah agar bisa lebih semngat lagi ke depannya,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Beltim, Burhanudin mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai Varel. Aan, sapaan Burhanudin berharap capain ini akan menjadi inspirasi bagi anak-anak muda yang ada di Kabupaten Beltim.

Kita ingin putra-putri mengikuti jejak Varel ini, berpretasi di berbagai bidang, baik di akademik, seni, olahraga, agama maupun bidang lainnya. Pemkab Beltim sangat mendukung kegiatan positif,” kata Aan.

Aan pun berpesan agar Varel dapat terus mengasah bakatnya, terutama di olahraga dan modeling. Sehingga suatu saat nanti Varel dapat terus memberikan kebanggaan bagi keluarga dan daerah.

Terus asah kemampuannya, focus dan terus berupaya. Jangan lupa tetap hormati orang tua, karena apa pun prestasi kita orang tualah yang mendukung kita,” pesan Aan.Tomy