Pj Bupati Tanggamus Hadiri Pembukaan Bhakti Sosial Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis di RSUD Batin Mangunang

Tanggamus, Detak Media.com

Pj Bupati Tanggamus menghadiri pembukaan bakti sosial pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di RSUD Batin Mangunang, Rabu, 06 Maret 2024.

Kegiatan dihadiri Asisten 1 Suaidi, Kadis Kominfo Suhartono, Direktur beserta jajaran Dokter Spesialis, Dokter Umum, Perawat, Tenaga Medis dan Karyawan RSUD Batin Mangunang, Para Pasien Peserta Baksos

Dalam acara pembukaan bakti sosial Pj Bupati Tanggamus menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan jajaran RSUD Batin Mangunang, khususnya kepada Dokter Spesialis Mata dan Perawat yang melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Mata kepada para Pasien secara gratis.

“Kabupaten Tanggamus sebentar lagi atau tepatnya tanggal 21 Maret 2024 akan ber-Ulang Tahun yang ke-27, kegiatan Baksos ini juga salah satu rangkaian kegiatan pemerintah daerah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanggamus ke-27, setelah beberapa hari lalu juga ditempat ini kita melaksanakan Baksos Operasi Bibir Sumbing bagi warga Tanggamus, semua kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan oleh RSUD Batin Mangunang. Semoga Tanggamus makin maju dan warganya sejahtera.

“Baksos ini pastinya sangat berguna dan bermanfaat bagi pasien dan keluarganya, karena kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kesulitan terutama bagi pasien yang mengalami masalah pada mata, dan syukur Alhamdulillah kegiatan baksos kita kali ini adalah gratis,”paparnya.

Informasi yang diperoleh, jumlah pasien yang akan mengikuti kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis ini secara total sekitar 1.100 pasien yang tersebar se Kabupaten Tanggamus. Antusiasme warga masyarakat mengikuti Baksos ini sungguh luar biasa. Mengingat keterbatasan, maka pasien yang dapat terlayani hanya sejumlah tersebut, walau menurut keterangan pihak Rumah Sakit, warga yang ingin mendaftar masih cukup banyak. Jumlah pasien seribuan lebih tersebut menurut hemat kami sudah angka yang luar biasa. Semoga seluruh pasien dapat terlayani dengan baik oleh jajaran dokter dan perawat, Bakti sosial ini berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi kita semua. Aamiin

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi komunitas atau lembaga dan elemen masyarakat lainnya, dan kedepan kegiatan-kegiatan Baksos seperti ini bisa terus berlanjut agar bisa membantu masyarakat di Kabupaten Tanggamus,”bebernya.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan serta membimbing kita kejalan yang lebih baik dalam membangun dan meningkatkan kualitas hidup di Bumi Begawi Jejama Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini,”tegasnya. (Masri Sp)