Sambut HUT ke 27, Pemkab Tanggamus Bersama Lampung Hash House Harriers Gelar Tanggamus Run

Tanggamus, Detak Media.com

Dalam rangka memperingati HUT Tanggamus ke 27 tahun 2024, dan memperingati HUT Lampung ke 21. Pemkab Tanggamus bersama Lampung Hash House Harriers menyelenggarakan acara Tanggamus Run. Acara ini bukan sekadar lari, namun juga sebuah perayaan kesehatan, kegembiraan, dan persahabatan.

Hash House Harriers dikenal dengan semboyan “fun, fitness, and friendship”  mengajak para peserta untuk menikmati kesenangan, menjaga kebugaran, dan menjalin persahabatan.

Acara Tanggamus Run ini sangat cocok dengan semangat tersebut, dimana semua peserta diajak untuk merasakan kebahagiaan, mendapatkan manfaat kesehatan, serta mempererat tali persaudaraan dalam komunitas.

Dalam persiapan acara, telah dilakukan rapat koordinasi antara pemerintah daerah, Lampung Hash House Harriers, dan berbagai pihak terkait. Survey lokasi kegiatan, izin dari pemilik taman wisata, dan penggalangan dana menjadi bagian dari tahapan persiapan.

Rundown acara telah disusun dengan matang, termasuk jenis kegiatan di lokasi start dan finish, hiburan musik, dan pembagian doorprize.

Kadis Kominfo Tanggamus, Suhartono mengatakan, Tanggamus Run akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2024, dimulai pukul 07.00 pagi hingga selesai, di Taman Wisata Butterfly Gisting.

Para peserta akan mengikuti track yang telah disiapkan oleh tim Hash House Harriers, melewati berbagai pemandangan indah sepanjang perjalanan. “Acara akan diawali dengan pemanasan bersama, dilepas oleh Pj Bupati, dan diakhiri dengan hiburan musik serta pembagian doorprize,” kata Suhartono, Jumat 1 Maret 2024.

Suhartono menegaskan, Tanggamus Run bukan hanya sebuah acara lari biasa, namun juga merupakan momen untuk merayakan kebersamaan, merawat kesehatan, dan mempererat ikatan persahabatan.

Diharapkan masyarakat dapat mengukuti kegiatan tersebut, sebab acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga menjadi wadah untuk meningkatkan kunjungan wisata, promosi produk UMKM, dan meningkatkan perekonomian daerah. “Ayo bergabung dan sambutlah kebahagiaan serta persahabatan dalam Tanggamus Run,” tandasnya. (Masri Sp)