Polres Belitung Timur Bagikan Helm Gratis Kepada Pengendara Taat Aturan

Belitung Timur, Detak Media.com

Polres Belitung Timur membagikan helm berstandar Nasional Indonesia (SNI) kepada pengendara lalu lintas di Jalan Jend Sudirman Manggar tepatnya di Taman Kota Manggar Kabupaten Belitung Timur, Jumat (15/3/2024)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM dan didampingi KaDishub Kab Beltim, Kadin PUPR Kab Beltim, Jasa Raharja, Personel Satpol PP Kab Beltim, Personel Koramil Manggar dan diikuti oleh personil Operasi Keselamatan Menumbing 2024.

Pemberian helm gratis ini dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Menumbing 2024 di wilayah hukum Polres Belitung Timur. Sejumlah 10 buah helm SNI diberikan secara gratis oleh Personel Polres Belitung Timur dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung Timur kepada pengendara motor di Jend. Sudirman Manggar tepatnya ditaman kota Manggar.

Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM, menjelaskan bahwa Pembagian helm SNI gratis tersebut diberikan kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas Tujuannya disamping mengedukasi kepada masyarakat dan sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah patuh terhadap peraturan berlalu lalu lintas,” ucap Kapolres

Selain memberikan helm, pihaknya beserta personel yang terlibat operasi keselamatan juga membagikan 150 paket makanan dan minuman untuk berbuka puasa sebagai bentuk kepedulian di bulan ramadhan ini dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa sehingga masyarakat merasakan arti sebenarnya bulan Ramadhan ini

Sementara Kasat Lantas Polres Beltim AKP Abdul Haris mengatakan selain membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa gratis, Sat Lantas Polres Beltim juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di bidang lalu lintas yaitu menghimbau masyarakat pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor maupun mobil.

Diharapkan para pengendara tetap memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara, dengan mematuhi ketentuan berlalu lintas yang baik dan benar.

Semoga dengan  kegiatan ini mampu menekan jumlah pelanggaran dan tingkat laka lantas khususnya di wilayah hukum Polres Belitung Timur. (Tomy)