Polres Beltim Siapkan Rest Area dan Pos PAM Untuk Pemudik

Belitung Timur, Detak Media.com

Dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat  yang mudik, Polres Belitung Timur (Beltim) menyiapkan tempat istirahat (rest area) dan Pos Pengamanan (Pos PAM) di beberapa titik di Kabupaten Beltim.

Menghadapi puncak arus mudik Lebaran, kita ada Pos PAM dan Pos Pelayanan di Manggar, Gantung, Simpang Renggiang dan beberapa titik lainnya. Di Simpang Renggiang  kita siapkan rest area,” kata Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Ruang Vicon Polres Belitung Timur, Rabu (3/4).

Dikatakan Kapolres, rest area disiapkan untuk masyarakat yang melakukan perjalanan dari Tanjungpandan ke Manggar atau sebaliknya. Selain memiliki tempat parkir, rest area ini juga dilengkapi fasilitas yang memadai untuk melayani kebutuhan pemudik.

Bagi pemudik yang lelah atau ngantuk kita siapkan fasilitas yang ada pada rest area ini berupa pusat informasi, tempat sholat, kopi panas hingga toilet,” ujar AKBP Arif Kurniatan didampingi Kabag Ops Polres Beltim AKP Yandrie.

Dalam Operasi Ketupat Menumbing, personil yang dilibatkan terdiri dari tim gabungan  yang terdiri dari TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), BPBD, Basarnas dan lainnya.

Selama 13 hari kita lakukan Operasi Ketupat Menumbing mulai 4-16 April 2024. Operasi ini melibatkan tim gabungan dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Kapolres kepada Diskominfo SP Beltim. (Tomy)