Warga Desa Jajawar Do’akan Kades Menjadi Wali Kota Banjar Saat Moment Hari Jadi Desa Jajawar

Banjar, Detak Media.com

Dalam momentum pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Desa Jajawar Kecamatan Banjar Kota Banjar yang ke-18, saat doa bersama yang di pimpin oleh anggota MUI Desa Jajawar, ada hal yang tidak terduga dalam doa bersama tersebut, Kamis (04 April 2024).

Dalam penyampaiannya, Ustad Sukimun mendo’akan Kepala Desa Jajawar Samsudin, S.Pd.I agar maju sebagai bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Banjar di Pilkada Kota Banjar.

Do’a itupun diaminkan oleh peserta musyawarah peringatan hari jadi desa Jajawar yang berjumlah 400 orang peserta.

Bukan tanpa alasan, anggota MUI tersebut menuturkan bahwa selama menjabat sebagai Kepala Desa Jajawar selama 2 periode, Bapak Samsudin, S.Pd.I telah menjadi pemimpin yang Amanah dan sangat peduli terhadap warganya serta banyak menorehkan prestasi selama menjalankan Amanah sebagai kepala desa,

“Saya menangis,, apakah bapak/ibu semua juga menangis ? saat mendengar lantunan ayat suci alqur’an yang dibacakan oleh Ananda putra dari bapak kuwu, begitu merdu dan meresap kehati suaranya, saya terharu dan turut bangga. Pak kuwu sebagai pimpinan rumah tangga dapat memimpin dengan sukses sehingga mencetak anak-anak yang soleh/soleha. Ini salah satu bukti betapa baiknya kepemimpinan pak kuwu Samsudin. Selama pak kuwu menjabat sebagai kepala desa juga, beliau begitu peduli kepada warganya dengan banyaknya program bantuan yang langsung dirasakan oleh masyarakat, begitu juga dengan banyak prestasi yang diraih. Mari kita doakan semoga beliau (Kades Samsudin) bisa jadi Wali Kota atau Wakil Wali Kota Banjar pada Pilkada Kota Banjar 2024,” ucapnya.

Hal tersebut sontak langsung diaminkan oleh seluruh peserta yang hadir diacara tersebut.

Saat dikonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan, Kades Samsudin menuturkan bahwa dia tidak menyangka akan hal tersebut. “saya tidak tahu akan didoakan seperti ini, namun saya ucapkan terima kasih atas dukungan semua warga yang hadir dalam kegiatan hari ini,” ucapnya.

Kades Samsudin juga menuturkan bahwa ada dukungan dari Forum RT/RW Desa Jajawar untuk maju dalam Pilkada Kota Banjar tahun 2024.

“baru saja hari kemarin saya mendengar bahwa Forum RT/RW mendeklarasikan dukungan kepada saya untuk maju menjadi Wali Kota/Wakil Wali Kota Banjar di Pilkada 2024, entah dari mana pemikirannya sehingga mendeklarasikan saya,” ucapnya.

“doa dan dukungan dari semuanya saya terima, namun saat ini saya lebih memilih mengalir saja, Adapun takdirnya Allah yang menentukan,” ucapnya Kembali. (Suryatno)