Peristiwa

Jelang HUT Bhayangkara Ke-78, Polisi di Purwakarta Gelar Kegiatan Baksos

Detak Media,Purwakarta. Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024, jajaran Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) terhadap warga yang membutuhkan di Wilayah Kabupaten Purwakarta. Seperti yang dilakukan, Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta menggelar kegiatan Jum’at Berkah memberikan Bansos berupa Sembako terhadap warga nelayan warga pesisir Kawasan Danau Jatiluhur.

Dalam kegiatan yang digelar di Kampung Gunungbatu, Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta itu dilakukan oleh Polsek Jatiluhur yang berkolaborasi dengan Koramil Jatiluhur, pada Jumat, 14 Juni 2024.
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kompol A. Abdul Kodir mengatakan, pemberian bantuan sosial diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur serta kepedulian Polri pada masyarakat.
“Kegiatan yang dilaksanakan adalah salah satu rangkaian dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78 serta sebagai ungkapan rasa syukur kami, karena hidup bukan tentang bagaimana menikmati, melainkan juga berbagi, berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan,” ucap Kodir, sapaa akrab Kapolsek Jatiluhur itu.
Menurutnya, bhakti sosial ini dimaksudkan juga sebagai wujud nyata empathy building dan kehadiran pihak Kepolisian didalam aktivitas sehari-hari masyarakat.
“Masyarakat adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Jadi kami melakukan hal ini, juga agar sisi humanis aparat Kepolisian itu lebih terasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Kodir
Ia berharap, melalui momentum HUT Bhayangkara ke 78, Polsek Jatiluhur dapat terus bersinergi dengan segenap elemen masyarakat.
“Semoga PolsekPolres Purwakarta semakin dicintai oleh masyarakat dan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,”tandasnya.(Anggiat.Htb).

Loading