Belitung Timur

Polri Lebih Dekat dengan Masyarakat Melalui “Jumat Curhat” di Belitung Timur

Belitung Timur, Detak Media.com – Pada hari Jumat, 21 Juni 2024, Polres Belitung Timur mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” di Warung Kopi Kungfu, Pasar Desa Baru Manggar.

Acara tersebut dihadiri oleh Waka Polres Belitung Timur bersama Kabag Ops, Kasat Intel, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres, serta Bhabinkamtibmas.

Tokoh masyarakat setempat turut hadir, menciptakan suasana dialog yang terbuka dan konstruktif.

“Jumat Curhat” merupakan inisiatif Polres Belitung Timur sebagai upaya untuk membahas isu-isu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terjadi di lingkungan Kampung Baru.

Dalam sambutannya, Waka Polres Belitung Timur menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian, pemimpin warga, dan tokoh masyarakat.

“Kolaborasi ini esensial dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” ujar Waka Polres.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini menyediakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka.

Diskusi yang berlangsung memungkinkan warga berbagi pengalaman, menyampaikan keluhan, serta memberikan saran terkait keamanan kampung mereka.

Beberapa isu utama yang dibahas termasuk pencegahan tindak kriminal, peningkatan patroli keamanan, dan upaya kolaboratif untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Selain itu, Bhabinkamtibmas memberikan informasi mengenai program-program pencegahan yang telah diimplementasikan oleh kepolisian setempat.

Ia juga mengajak warga untuk aktif berperan serta dalam menjaga kamtibmas.

Masyarakat mengapresiasi kehadiran dan keterlibatan aktif kepolisian dalam kegiatan ini.

Mereka menyatakan komitmen untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan bersahabat bagi seluruh warganya.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini diharapkan menjadi langkah awal yang kuat untuk memperkuat sinergi antara kepolisian, pemimpin warga, dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Kampung Desa Baru Manggar.

Dengan adanya kegiatan ini, Polri semakin mempererat hubungan dengan masyarakat, menunjukkan bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama yang memerlukan kerjasama dan komunikasi yang baik.

Penulis : Tomy

Editor : Andriyansyah

Loading