Belitung Timur

Jum’at Curhat di Warkop Saung Mak Ngah: Polsek Manggar Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Belitung Timur, Detak Media.com – Pada hari Jum’at, 5 Juli 2024, pukul 08.30 WIB, Polsek Manggar melaksanakan kegiatan “Jum’at Curhat/Ngopi Kamtibmas” di Warkop Saung Mak Ngah, Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur.

Acara ini dihadiri oleh beberapa perwira Polsek Manggar, termasuk Kapolsek Manggar AKP Abdul Haris, Ps. Kanit Binmas Aipda P. Sirait, Ps. Kanit Intelkam Bripka Wirdiansyah, dan Ps. Kapolsubsektor Damar Bripka Ronni, S.H.

Himbauan Kamtibmas untuk Masyarakat

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Manggar, AKP Abdul Haris, memberikan himbauan kepada para pengunjung warkop yang mayoritas adalah pekerja tambang timah.

Beliau menekankan pentingnya tidak melakukan aktivitas penambangan di area terlarang seperti Hutan Lindung dan fasilitas umum yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, diskusi juga menyoroti dampak penurunan harga bijih timah yang mempengaruhi perekonomian masyarakat Kecamatan Damar.

Kapolsek menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan menjaga keamanan rumah serta kendaraan bermotor, mengingat meningkatnya kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan pencurian di rumah.

Pesan untuk Menghindari Provokasi dan Hoaks

Kapolsek Abdul Haris juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Beliau mengimbau agar masyarakat bijak dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial dan menghindari penyebaran berita hoaks yang dapat menimbulkan fitnah dan kesalahpahaman.

Peran Orang Tua dan Masyarakat

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek juga mengajak orang tua untuk membatasi waktu anak-anak agar tidak nongkrong di malam hari.

Beliau menekankan pentingnya kerjasama dalam menjaga ketertiban di kampung.

Kapolsek Abdul Haris menutup acara dengan pesan Kamtibmas, meminta masyarakat bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Sukamandi.

Ia juga mengimbau agar setiap kejadian menonjol segera dilaporkan ke Polsek Manggar atau Bhabinkamtibmas setempat.

Kegiatan “Jum’at Curhat/Ngopi Kamtibmas” ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Tomy

Loading