Belitung Timur

Kejurprov Drumband di Beltim Memasuki Hari Kedua: LBJP dan LKKB Dipertandingkan

Belitung Timur, Detak Media – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Drumband senior tahun 2024 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) terus berlangsung dengan kompetisi Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) dan Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) pada Jumat (5/7).

Lomba Berbaris Jarak Pendek dan Ketahanan

Pada hari kedua, peserta dari berbagai kontingen mengikuti LBJP di Stadion Rimba Plawan Beltim. Kemudian dilanjutkan dengan LKKB, di mana para atlet diharuskan berjalan dengan ketepatan waktu hingga garis finish sambil memainkan alat musik tanpa henti. Semua kategori lomba pada Kejurprov ini diikuti oleh atlet dari Beltim.

“Semoga lancar dan Beltim mendapat medali emas,” harap Rosly, Ketua Panitia Pelaksana Kejurprov Drumband senior 2024. Rosly menambahkan bahwa dalam drumband, selain fisik yang prima, kecepatan, keselarasan, dan keterampilan dalam bermain alat musik juga sangat penting.

Tantangan Fisik dan Keterampilan

“Anggota drumband tidak hanya dituntut mahir memainkan alat musik, tetapi juga wajib memiliki ketahanan fisik yang prima. Mereka harus tampil sambil berjalan ribuan meter,” jelas Rosly, yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Beltim.

Cuaca yang cukup panas dan kelelahan setelah mengikuti berbagai mata lomba membuat beberapa peserta, baik pria maupun wanita, tumbang. Mereka langsung dibawa menggunakan ambulans untuk mendapatkan perawatan.

Harapan dan Dukungan Masyarakat

“Mereka harus jalan cepat dari Ngerawan ke Kantor Camat Manggar sambil memainkan alat musik. Semoga mereka baik-baik saja dan kuat hingga selesai,” ujar Ahmad, warga Desa Slinsing Gantung yang menyaksikan Kejurprov ini.

Pada hari ketiga, Sabtu (6/7), lomba LKKB akan dimulai pukul 08.00 dengan rute dari POM Mini Ngarawan hingga finish di Kantor Camat Manggar. Penutupan Kejurprov Drumband senior tahun 2024 ini akan digelar pada hari Minggu (7/7).

Ajang ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kemampuan para atlet drumband serta membawa prestasi membanggakan bagi Kabupaten Belitung Timur.

Tomy

Loading