Banjar, Detak Media.com – Di tengah perhelatan politik yang semakin memanas, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjar mengumumkan kesiapan mereka untuk mengusung Samsudin sebagai calon Walikota Banjar.

Dikenal dengan sapaan akrab “Kang Samsudin Tukang Ngarit”, Samsudin mendapatkan dukungan kuat dari para relawan yang tergabung dalam Balad Samsudin.

Pada Jumat (12/07/24), Balad Samsudin mengunjungi Kantor DPD PKS Kota Banjar untuk bersilaturahmi dan memaparkan alasan mengapa Samsudin layak menjadi calon Walikota Banjar.

Perwakilan Balad Samsudin, Dodo, menuturkan bahwa kebaikan yang telah dirasakan oleh masyarakat Jajawar perlu diperluas hingga ke tingkat kota.

“Balad Samsudin telah mempromosikan Kang Samsudin sebagai bakal calon Walikota Banjar. Sosialisasi ini dilakukan tidak hanya di Desa Jajawar, tetapi juga di desa-desa lain melalui pendekatan ‘person to person’. Alhamdulillah, sambutannya sangat antusias terhadap program-program Kang Samsudin yang populis dan bermanfaat,” ujar Dodo.

Kang Samsudin, selain dikenal sebagai tukang ngarit, juga merupakan Kepala Desa Jajawar di Kecamatan Banjar.

Prestasinya sebagai kepala desa yang baik dan peduli terhadap warganya, dengan memberikan bantuan langsung tunai dan modal usaha, membuatnya semakin dikenal dan dihormati.

Ketua DPD PKS Kota Banjar, Cecep Dani Sufyan, S.Pd, S. Sos, menyatakan bahwa Kang Samsudin adalah sosok yang tepat untuk menjadi solusi bagi partai-partai yang akan mengusung calon Walikota Banjar, termasuk PKS.

“Kinerja Kepala Desa Jajawar ini sangat baik. Tentu akan lebih baik jika kinerja beliau ditularkan di tingkat kota,” tuturnya.

Cecep Dani juga menambahkan bahwa politik bersifat dinamis, sehingga sangat memungkinkan bagi Kang Samsudin untuk menjadi calon Walikota yang memiliki potensi besar untuk menang, didukung oleh masyarakat, forum RT/RW, ibu-ibu majlis ta’lim, serta pengurus ranting PKS di Kecamatan Banjar.

Dengan dukungan yang semakin deras, PKS Kota Banjar optimis bahwa Samsudin bisa menjadi calon Walikota Banjar yang mampu membawa perubahan positif dan melanjutkan kinerjanya yang telah terbukti baik di Desa Jajawar ke tingkat yang lebih luas.***

Suyatno

Loading