Belitung Timur | Detak Media.com

Dua hari pasca dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Belitung Timur, Asmawa Tosepu melakukan audensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur Dr. Rita Susanti,S.H,M.H.

Dari pantauan Diskominfo SP Beltim, Kehadiran Pjs. Asmawa Tosepu didampingi Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Beltim. Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung Timur Dr.Rita Susanti,S.H,M.H.Didampingi para Kasi.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Asmawa Tosepu menyampaikan akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Beltim.

“Saya sudah bertemu dan berkoordinasi dengan Bu Kajari Beltim dan akan terus koordinasi dengan jajaran Forkopimda lainnya,” kata Pjs Bupati Asmawa usai acara Rakor OPD di Auditorium Zahari,Manggar, Kamis (3/10).

Ia menyampaikan berbagai hal yang dibahas, antara lain terkait persiapan pelaksanaan Pilkada di Belitung timur.

“Kami membahas persiapan Pilkada agar pelaksanaan Pilkada di Beltim dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. Semoga hubungan baik yang terjalin selama ini dengan Forkopimda dapat memperkuat koordinasi dan sinergitas dalam membangun Beltim,” jelas Asmawa Tosepu.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur Dr. Rita Susanti,S.H,M.H. menyampaikan

sinergi yang terjalin antara Forkompinda dan pemda sudah berjalan baik dalam menjaga stabilitas pemerintahan dan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Beltim.

“Hubungan yang terjalin antara Pemda dan forkopimda sangat baik dan lebih humanis, dimana komunikasi koordinasi dan silahturahmi, semakin kita perkuat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi,” kata Kajari Rita.

Dalam audensi itu, kata Kajari, membahas persiapan pelaksanaan pilkada di Beltim agar dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Pentingnya sinergitas yang kuat dan komunikasi yang efektif antara semua pihak sangatlah penting agar pilkada serentak 2024 dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” jelas Rita Susanti.

Loading