Cibinong | Detakmedia.com

Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin S.H.,S.I.K., M.H hadiri upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 yang digelar di Lapangan Tegar Beriman Pada (17/08/22). Sejumlah tamu undangan pun turut hadir dalam pelaksanaan upacara kemerdekan RI ke 77 tersebut.

Danramil Cileungsi Mayor Inf. Chusnun Anwarudin bertugas sebagai komandan upacara dan Plt Bupati Bogor H. Iwan Setiawan S.E., yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan bahwa upacara ini merupakan momen para pejuang terdahulu berjuang memproklamasikan kemerdekaan, dan perjuangan menggapai kemerdekaan tersebut terlah tercatat dalam sejarah.

“Untuk itu sebagai penerus, seluruh anak bangsa tidak boleh berhenti memperjuangkan kemerdekaan. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah, khususnya pada tahun ini, kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” ungkapnya.

Selain kegiatan upacara yang di gelar Oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin pun turut mengikuti kegiatan Upacara Kemerdekaan yang di gelar di Istana Negara Secara Virtual dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan di momen hari kemerdekaan RI ke 77 ini kita dapat dapat jadikan momen perenungan kebangsaan atas segala pengorbanan para pahlawan kemerdekaan terdahulu.

“Dan saat ini kita sebagai penerus bangsa sudah selayaknya untuk meneruskan semangat juang kemerdekaan para pahlawan kita terdahulu, dengan terus belajar dan mengimplementasikan sila – sila Pancasila,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin. (Tom)

 

Sumber: Humas Polres Bogor

Loading

By redaksi