Nasional | detakmedia.com

Gegara prilaku Wasit Curang, Laga Indonesia Vs Uzbekistan Diulang ? Ini Faktanya, Kamis (2 Mei 2024).

Kabar tanding ulang ini menyebar di berbagai platform media sosial.

Pertandingan Indonesia melawan Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024, diulang. Tanding ulang disebabkan kecurangan wasit yang memimpin pertandingan. Benarkah demikian ?

Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) malam menjadi saksi kekalahan tim Indonesia melawan Uzbekistan 0-2. Namun, sebuah unggahan video di YouTube menarasikan bahwa pertandingan semifinal Indonesia melawan Uzbekistan akan diulang.

Berikut narasinya: ’’YES ALHAMDULILLAH RESMI DIULANG ~AFC Beri pernyataan bijak ini usai temukan kejanggalan dari wasit. UZBEKISTAN PASRAH !! AFC Temukan KECURANGAN, Laga Timnas U23 Vs Uzbekistan Diulang Rabu.

’’INDONESIA VS UZBEKISTAN RESMI DI ULANG ATAS REKOMENDASI KOMITE WASIT AFC DAN FIFA PAD HARI INI”

Selain video Youtube, sejumlah flyer juga menyebar melalui whatsapp. Isinya, pengumuman seminal AFC U23 Asia Cup yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium pada Rabu (1/5) pukul 20.00 dan info lain akan diulang Sabtu (4/5). Benarkah Pertandingan Indonesia melawan Uzbekistan diulang Rabu karena kecurangan wasit ?

Berdasarkan penelusuran detakmedia.com tidak ada informasi resmi dari AFC yang membatalkan kemenangan Uzbekistan atas Indonesia, baik dilaman resmi AFC maupun siaran pers.

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Uzbekistan diwarnai keputusan kontroversial dari wasit Shen Yin Hao seperti pembatalan tendangan bebas, menganulir gol dan pemberian kartu merah terhadap pemain Indonesia.

Tim Indonesia U23 akan menghadapi Irak U23 untuk memperebutkan peringkat ketiga di stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (02 mei 2024) segenap warga Indonesia pun mendo’akan hal terbaik bagi indonesia U23. (Suryatno)

Loading

By redaksi