Belitung Timur | Detak Media.com

Jum’at tanggal 30 Agustus 2024 bertempat di Warung Kopi Ceku Desa Baru Kec. Manggar Kabupaten Belitung Timur melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat atau Curhat Kamtibmas oleh Polsek manggar.

Kapolsek Manggar AKP Abdul Haris menghadiri jumat curhat di tengah – tengah masyarakat adalah dalam upaya pengemban fungsi Harkamtibmas guna menciptakan rasa aman dalam setiap aktifitas masyarakat.

Kapolsek Manggar AKP Abdul Haris Didampingi kanit intelkam,kanit samapta,kanit provos,kanit binmas,kasium Polsek,peserta anggota Polsek, menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Harapan kami komunikasi yang baik selama ini terjalin dengan masyarakat tetap di pertahankan dan apabila dikemudian hari ditemukan adanya permasalahan ataupun kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Polri agar pihak setempat berkoordinasi dengan kantor Polisi terdekat, Bhabinkamtibmas, ataupun langsung menghubungi Kapolsek.

Menyampaikan dalam hal mengantisipasi kenakalan remaja Kapolsek Manggar menyampaikan perlunya peran pengawasan orang tua karena banyak ditemukannya anak-anak di wilayah Desa Baru yang dibawah umur sering nongkrong hingga larut malam yang mana hal tersebut bisa memicu adanya perkelahian, balap liar, kecelakaan lalu lintas, pengerusakan terhadap fasilitas umum, dan para remaja tersebut kerap didapati mengkonsumsi minuman keras, obat – obatan yang mengandung efek stimulan serta zat – zat adiktif yang dapat merusak kesehatan dan merusak mental anak – anak usia remaja.

Menyampaikan tentang Keberagaman pilihan dalam pilkada nanti adalah kekayaan demokrasi, mari kita hargai perbedaan pendapat dengan sikap yang damai dan menghormati.Pilkada yang damai bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab setiap individu yang peduli akan masa depan bangsanya.

Menyampaikan harapan pada pilkada nanti bahwa pilkada yang damai adalah cermin dari kedewasaan politik kita, mari bersama-sama menjaga martabat demokrasi. (Tomy)

Loading