38 Pasangan Cantin Ikuti Binwin Di Masjid Al-Farhan Kecamatan Ciomas

Kab. Bogor, Detak Media

Dalam rangka melaksanakan Program Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Kementrian Agama Kabupaten Bogor yang menjadi agenda rutin dalam 1 Tahun menggelar Bimbingan Perkawinan (Binwin) di setiap Kecamatan.

Menurut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ciomas H. Daud S, Ag, MSi kepada Expose mengatakan, “kegiatan Binwin yang dilaksanakan dalam 1 tahun dilaksanakan 3 kali bertujuan untuk memberikan motivasi bagi calon pengantin untuk dapat melaksanakan pernikahan dengan tujuan mendapat Ridho Allah SWT dan menjadi Keluarga Sakinah Mawahdah Warrohmah”, ungkapnya.

Ditambahkannya, adapun materi yang akan diberikan antara lain, terkait bagaimana pasangan bisa menjalankan rumah tangganya sehingga tidak gagal ditengah jalan, termasuk materi dari Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Ciomas terkait Refreduksi dalam rumah tangga,”jelasnya.
Dikatakannya, Binwin dilaksanakan tentunya dengan dana Diva Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, bagi peserta yang mengikuti tentunya akan diberikan sertifikat dan buku yang diberikan khusus bagi Pasutri untuk menjadi Keluarga Sakinah, adapun peserta yang akan mengikuti sebanyak 38 pasangan dari masing – masing Desa di Wilayah Kecamatan Ciomas dari 38 pasangan dibagi 5 kelompok dan masing – masing kelompok memaparkan perencanaan dalam 1 tahun kedepan dan persentasi dan masing – masing pasangan sebelumnya melakukan Spikiotes dan Potes, pungkasnya. (A.Yani/Daedy)

Loading